Hard News

Idul Fitri, Pemkot Surakarta Gelar Dua Kali Open House

Jateng & DIY

14 Juni 2018 10:32 WIB

Wawali Kota Surakarta didampingi isteri (kiri) dan Wali Kota Surakarta didampingi isteri (kanan) saat open house di Rumah Dinas Wawali, Jalan Gajah Mada No. 72 Surakarta tahun 2017 lalu.

SOLO, solotrust.com - Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menggelar open house yang terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan itu berlangsung dua kali, yakni di Pendapi Gede dan rumah dinas Wakil Wali Kota (Wawali).

Dalam acara itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dijadwalkan menerima ucapan selamat Idul Fitri sekaligus berhalal bi halal bersama masyarakat.



Isi surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Yulistianto, menerangkan bahwa open house pertama dilangsungkan pukul 07.00-08.00 WIB di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta.

Kemudian, open house dilanjutkan di rumah dinas Wawali, Jalan Gajah Mada No.72 Surakarta pada pukul 08.30-12.00 WIB.

Wawali Achmad Purnomo mengatakan, dua kegiatan itu terbuka bagi khalayak dan dirinya menginstruksikan lurah se-Solo untuk menginformasikan perihal open house tersebut kepada warganya.

Selain warga, Wawali juga meminta agar seluruh karyawan/karyawati di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) dan unit kerja, untuk turut serta menghadiri acara tersebut.

"Idul Fitri besok Jumat (15/6/2018) kita adakan Salat Ied dan halal bi halal dengan warga," ungkap Wawali Achmad Purnomo kepada Wartawan Rabu (13/6/2018).

Menurut Wawali, open house tersebut sudah menjadi tradisi pemkot setiap tahun. Ia pun berencana membagikan fitrah kepada warga.

"Acara ini sudah menjadi kebiasaan setiap Lebaran, tradisi dari tahun ke tahun," ungkapnya.

"Biasanya saya dengan pak Wali (FX. Hadi Rudyatmo) gantian, kalau hari raya lebaran saya yang open house dan Pak Wali datang, lalu ketika Natal Pak Wali yang open house dan saya yang jadi tamu," kata dia.

Adapun sebelum Halal BI Halal terlebih dahulu diadakan Salat Ied berjamaah di Halaman Balai Kota Surakarta dengan Imam K.H Maksum Ahmad dan Khotib K.H. Prof. Dr. Nashruddin Baidan. MA. (adr)

(wd)