Hard News

Pujian Jusuf Kalla untuk Menteri Basuki

Hard News

01 Juli 2018 05:10 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau sejumlah Venue Asian Games 2018, Jumat (29/6/2018). (Dok setkab.go.id)

JAKARTA, solotrust.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 memberikan pujian kepada kementerian yang dipimpin Basuki Hadimuljono, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pujian itu terlontar usai Wapres meninjau sejumlah Venue Asian Games 2018, Jumat (29/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Wapress mengatakan hampir semua venue sudah selesai dan siap digunakan pada Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Venue yang belum selesai ditargetkan akan rampung paling lambat 20 Juli 2018.



“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, venue dapat diselesaikan sesuai schedule. Venue yang tadi kita lihat merupakan yang terbaik di dunia sebelum Olimpiade Tokyo. Saya melihat sendiri kompleks Olimpiade di London, kompleks olahraga di Senayan lebih baik. Venue dibangun dengan standar internasional termasuk yang di Palembang,” puji Wapres, seperti dilansir laman setkab.go.id.

Sementara itu, Basuki mengatakan untuk venue di kawasan GBK sudah rampung seluruhnya, hanya menyisakan venue squash karena baru diputuskan untuk dibangun pada akhir Februari 2018.

“Saat ini sudah 99 persen dan tanggal 12 Juli 2018 ditargetkan sudah rampung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga memberikan pujian kepada Basuki yang disebutnya telah berkontribusi banyak terhadap pembangunan tol di Indonesia. Bahkan Presiden sempat menyebut Basuki sebagai Menteri  Deandels zaman sekarang yang berhasil membangun jalan dari Merak hingga ke Banyuwangi.

(way)