Pend & Budaya

Selamat! SMP Labschool Kebayoran Jakarta Raih Grand Prix di Polandia

Pend & Budaya

02 Juli 2018 15:35 WIB

SMP Labschool Kebayoran memenangkan ajang International Folklore Festival "XXV Miedzynarodowy Festival Tanca" di Polandia (Dok. KBRI Warsawa).

Gorzow, solotrust.com – Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan oleh anak-anak Indonesia di kancah internasional. Kali ini dalam bidang seni dan budaya. Sebanyak 28 siswa dari SMP Labschool Kebayoran Jakarta berhasil memenangkan penghargaan tertinggi atau Grand Prix dalam ajang International Folklore Festival "XXV Miedzynarodowy Festival Tanca" yang diselenggarakan di Gorzow Wielkopolski, Polandia pada 23 hingga 30 Juni 2018.

Pada kompetisi tarian tradisional, Tim SMP Labschool Kebayoran menampilkan pertunjukan Tari Saman yang berasal dari Aceh. Kekompakan dan kedinamisan tarian yang ditampilkan pun berhasil memukau publik Polandia.



Selain Indonesia, kompetisi ini juga diikuti oleh 9 negara lain. Tim Indonesia bersaing dengan tim dari Bulgaria, Republik Ceko, Kazakhstan, Kolombia, Latvia, Malaysia, Polandia, Romania dan Ukraina

Tim SMP Labschool Kebayoran ini sendiri merupakan para siswa dan siswi dari kelas 9 yang baru saja menyelesaikan ujian kenaikan kelas. Dalam rangka mempersiapkan festival, mereka telah melakukan latihan sebanyak 20 kali di sela-sela kegiatan sekolah. (Lin)

(wd)