Ekonomi & Bisnis

Bidik Konsumen Online, Unilever dan Bukalapak Jalin Kerja Sama

Ekonomi & Bisnis

11 Juli 2018 19:02 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, solotrust.com - Untuk mengakomodir kebutuhan para pengguna poduk Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Bukalapak meluncurkan Official Store Unilever Indonesia.

Program tersebut menyasar para pengguna produk dari brand ternama, Unilever Indonesia. Sehingga mereka bisa mendapatkan aneka produk Unilever di Bukalapak. Khususnya untuk produk perawatan tubuh, perawatan wajah, kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman, kebutuhan anak dan bayi serta kebutuhan pria.



Associate Vice President of Brand Bukalapak, Ari K. Wibowo mengatakan produk FMCG adalah barang kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. "Pengguna Bukalapak dapat membeli barang kebutuhan harian mereka secara online di Bukalapak dengan harga terbaik tanpa perlu repot-repot mengunjungi toko offline,” tuturnya pada solotrust.com, Selasa (10/7/2018).

Sebanyak 29 merek dari produk Unilever Indonesia tersedia di official store tersebut. Yaitu Axe, Bango, Buavita, Cif, Citra, Clear, Close Up, Domestos, Dove, Fair & Lovely, Lifebuoy, Lipton, Lux, Molto, Pepsodent, Pond’s, Hijab Fresh, Rexona, Rinso, Royco, Sariwangi, Sunlight, Sunsilk, Super Pell, TRESemme, Vaseline, Vixal, Wipol dan Zwitsal.

Unuk menarik minat konsumen, pihaknya memberikan beberapa promo spesial dan eksklusif yang berlaku mulai tanggal 9 - 22 Juli 2018. Antara lain free ongkir hingga Rp 30 ribu untuk minimum pembelian produk senilai Rp 100 ribu di Official Store Unilever Indonesia, menggunakan mitra logistik JNE dan J&T dengan kode promo UNILEVERFREE pada semua platform. Promo ini dapat digunakan maksimal sebanyak dua kali pada periode tersebut.

Pada periode tanggal 23 Juli - 9 Agustus 2018, para pengguna Bukalapak yang melakukan transaksi sebanyak minimal Rp 125 ribu di Official Store Unilever Indonesia akan mendapat potongan harga Rp 25 ribu. Pengguna dapat menggunakan kode voucher UNILEVER25 pada semua platform dan maksimal sebanyak dua kali pada periode tersebut.

Selain itu, mulai tanggal 9 Juli hingga 9 Agustus 2018 pengguna Bukalapak juga dapat menikmati diskon spesial. Potongan harga langsung hingga 35% di official store ini.

Head of eCommerce Unilever Indonesia, Hira Triadi mengatakan kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen memilih berbelanja melalui e-commerce. Hal itu yang mendasari Unilever bermitra dengan banyaknya e-commerce channel, termasuk Bukalapak.

Melalui kerja sama ini, ia berharap Unilever mampu menjangkau lebih banyak konsumen ingin belanja kebutuhan sehari-sehari. "Kami ingin memastikan bahwa produk kami akan tersedia di beragam channel yang mereka pilih baik itu secara offline maupun online,” terangnya. (Rum)

(wd)