Serba serbi

Rudy : PSSI Harusnya Belajar dari Piala Dunia

Olahraga

11 Juli 2018 19:31 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo. (dok)


SOLO, solotrust.com- Ajang Piala Dunia 2018 tampaknya membuat kejutan banyak pihak. Pasalnya, tim-tim unggulan bertumbangan, sebut saja Argentina, Brazil hingga juara bertahan Jerman. Bahkan, mereka takluk dari tim-tim yang notabene tak diperhitungkan, seperti Belgia hingga Kroasia.



Wali Kota Surakarta yang juga pengamat sepak bola tanah air FX. Hadi Rudyatmo menegaskan, seharusnya momen Piala Dunia ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi PSSI.

”Lihat tim unggulan kalah, malahan tim-tim baru bermunculan. Sebut saja Belgia, meski gagal ke Final, namun pembibitan pemainnya mulai terlihat, itu harus jadi contoh,” tegas Wali Kota Surakarta yang akrab disapa Rudy kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Memang, di babak semifinal semalam, tim Belgia takluk atas Prancis. Namun setidaknya pantas memberikan apresiasi kepada mereka, mengingat mereka bisa melangkah sejauh ini.

”Ya kembali lagi ke masalah pembimbitan, kalau pembibitan oke kita bisa beprestasi kok, minimal di tingkat Asean dahulu lah,” terang Rudy yang juga pernah menjadi anggota Komite Normalisasi PSSI ini. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya