Hard News

Bunga Dekorasi Pernikahan Kahiyang-Bobby, Berasal dari Bunga Pilihan

Jateng & DIY

20 Oktober 2017 12:27 WIB

Foto:Kahiyang Ayu

SOLO, solotrust.com- Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, dengan menggunakan adat Jawa Tradisional, begitu juga dengan dekorasi resepsi menggunakan Jawa klasik. Meski begitu, bunga yang digunaka untuk dekorasi tak sembarangan. Bahkan, ada diantaranya yang didatangkan dari sejumlah daerah, seperti Malang hingga Jakarta.

“Bunga-bunga tersebut kita datangkan langsung dari petani, kalau bunganya apa saja banyak, ada casablanca, sedap malam, melati, mawar dan berbagai bunga lainnya,” jelas Dyah Ayu Dwi Kusumawati perancang bunga pernikahan Kahiyang dan Bobby, saat ditemui wartawan, Jumat (20/10/2017).



Dyah yang juga pemilik toko bunga di kawasan Jalan Dr Radjiman ini mengakui, dari semua bunga tersebut, hanya bunga casablaca yang agak susah ditemui. Karena bunga tersebut berasal dari luar negeri.

“Kalau biasanya kami mencari di daerah Malang, namun kalau tida ada, kami mencari hingga ke Jakarta, bunga casablaca tak sembarangan,” katanya.

Guna menjaga bunga-bunga tak layu, ia pun berusaha memberikan air terhadap bunga tersebut dan sebisa mungkin tak membungkusnya dengan kertas.

 

(yant-Wd)

(Redaksi Solotrust)