Hard News

Begini Cara Supeltas Surakarta Tunjukkan Kepedulian Terhadap Korban Gemba Palu dan Donggala

Jateng & DIY

05 Oktober 2018 13:03 WIB

Petugas Supeltas saat melakukan aksi penggalangan dana di kawasan Pasar Gede. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Sejumlah anggota Supeltas Kota Surakarta melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu. Aksi tersebut dilakukan di kawasan Pasar Gede Solo, Jumat (5/10/2018).

Tampak sejumlah anggota Supeltas membawa kardus dan tak jarang pula para warga, pedagang, hingga pembeli ikut menyisihkan uang ke dalam kotak tersebut.



Ketua Koordinator Supeltas Kota Surakarta Rahmat Kartolo di sela kegiatan mengatakan, di saat kesibukannya mengatur arus lalu lintas, mereka juga ingin menunjukan sikap peduli kepada saudara-saudara di Palu dan Donggala.

”Kemarin saat gempa Lombok kami juga melakukan aksi penggalangan dana. Sehingga tak ada salahnya jika kami kembali melakukan aksi seperti ini,” jelasnya kepada Solotrust.com.


Berdasarkan pengakuannya, ini merupakan hari keempat aksi penggalangan dana dilangsungkan. Nantinya, beberapa pun besarnya akan disalurkan melalui sebuah lembaga sosial.

”Besarnya mungkin tak seberapa, namun setidaknya ini bagian dari kepedulian kami. Tetap sabar dan tenang wahai saudaraku di sana,” harapnya. (dit)

(way)