Hard News

KPU Sukoharjo Akan Launching Pilbup Sukoharjo 2020

Sosial dan Politik

7 Desember 2019 16:09 WIB

Ilustrasi.

SUKOHARJO, solotrust.com- KPU Sukoharjo akan melakukan kegiatan launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  (Pilbup)  2020 pada  Selasa (10/12/2019) mendatang. Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilbup  2020.

"Launching Pilbup Sukoharjo  2020 akan dilaksanakan di Pendopo kantor KPU Sukoharjo  tanggal 10 Desember 2019," ujar komisioner KPU Sukoharjo Suci Handayani.



Lebih lanjut Suci menyebutkan jika launching Pilbup sebagai tanda KPU Sukoharjo lebih fokus terhadap proses Pilbup Sukoharjo, meskipun tahapan Pilbup sendiri sudah  berjalan saat  perencanaan kegiatan dan  anggaran  yang dilanjukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD)  pada 1 Oktober lalu.

Kegiatan launching rencananya akan di hadiri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, juga mengundang  OPD, camat se-kabupaten, Bawaslukab  dan berbagai stakeholders kabupaten, antara lain paguyuban kepala desa, seniman, disabilitas, LSM, kelompok perempuan, budayawan, relawan demokrasi, mahasiswa juga perwakilan OSIS dari puluhan SMA/SMK/MAN, serta ketua KPU  se-Soloraya. Selain tamu undangan tersebut, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah direncanakan akan membuka acara launching.

“Launching  ini bagian dari sosialisasi Pilbup Sukoharjo 2020, kami berharap masyarakat mengetahui agenda demokrasi tahun mendatang dan turut berpartisipasi dalam semua tahapan,” tambah Suci.

Pada saat yang sama juga sekaligus akan diluncurkan maskot dan jingle Pilbup Sukoharjo 2020, yaitu Si GaSi dan jingle’ Sukoharjo Memilih’. Maskot dan Jingle sebagai branding  atau ciri khas yang bisa mewakili Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo dalam mensosialisasikan Pilbup 2020. Dengan harapan nantinya pesan – pesan tentang tahapan dan kegiatan Pilbup Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020 dapat diterima  dan gampang diingat.

Kegiatan launching akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dimeriahkan hiburan tari kreasi Pilkada Damai dan berbagai hiburan lainnya. (nas)

(wd)