Serba serbi

Vidal: Barcelona Selangkah Lebih Besar dari Bayern

Olahraga

07 Agustus 2018 18:02 WIB

Arturo Vidal saat sesi pengenalan di Barcelona. (Dok ofisial Barcelona)

BARCELONA, solotrust.com – Barcelona resmi menambah amunisinya di lini tengah dengan mendatangkan Arturo Vidal dari Bayern Munich. Kepindahan ini disebut Vidal merupakan langkah yang besar baginya.

Dia dikontrak selama tiga musim bersama Barca. Sebelumnya pemain Timnas Chili itu tak pernah dikaitkan dengan raksasa Spanyol. Kepindahannya pun membuat berapa pihak kaget.



Namun Vidal menyatakan dirinya siap memberikan segalanya bagi Blaugrana dan memberikan keyakinan penuh kepada klub. Bahkan ia menyebut pindah ke Barca adalah langkah yang besar daripada menetap di Bayern.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya. Ini adalah langkah besar dari Bayern Munich. Saya berharap dapat memberikan kontribusi dan membantu rekan tim saya untuk memenangkan semua gelar. Kami akan bersiap untuk melampaui harapan dengan keyakinan maksimum,” katanya kepada wartawan, dilansir Marca, Selasa (7/8/2018).

Bayern sepakat melepas Arturo Vidal ke Barcelona pada Jumat (3/8/2018). Kehadiran Vidal ke Barca diyakini bisa menambah kekuatan dan kreativitas lini tengah. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan betapa pentingnya klub mendatangkan Vidal.

“Dia adalah pemain yang kami harap akan membawa energi ke lini tengah. Dia memiliki banyak pengalaman dan telah memainkan banyak permainan di semua tim yang pernah dia datangi. Dia terbiasa bermain di pertandingan besar,” katanya.

(way)