Hard News

TNI Klaten Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air

Jateng & DIY

17 Agustus 2018 03:04 WIB

Pengibaran bendera di bawah air.

KLATEN, solotrust.com- Dalam rangka mengisi semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73, sebanyak lima TNI Kodim 0723 Klaten menggelar upacara penghormatan bendera merah putih menyelam di bawah air Umbul Ponggok Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Kegiatan ini menjadi salah satu ungkapan cinta tanah air dan bumi pertiwi serta penghargaan atas jasa pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.



Kejernihan air dan pemandangan bawah air dengan ikan-ikannya yang beraneka warni telah sekian lama menjadi ikon wisata di Kabupaten Klaten.

Komandan Kodim 0723/ Klaten Letkol Inf Eko Setyawan mengungkapkan, lokasi Umbul Ponggok sengaja dipilih untuk melakukan kegiatan penghormatan bendera bawah air. Hal ini menjadi bentuk ungkapan cinta tanah air.

“Ada lima anggota TNI yang melakukan pengibaran bendera. Ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap Tanah Air,”katanya, Kamis(16/8/2018).

Menurutnya, hal semacam ini sekaligus menjadi penegasan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan. Mereka rela berkorban demi kemerdekaan bangsa sehingga segenap warga negara Indonesia hingga kini bisa menikmati dan mengisi makna kemerdekaan tersebut dengan berbagai cara.

 “HUT kemerdekaan ini harus kita isi dengan berbagai cara. Yang paling utama kita bisa memaknainya,”pungkasnya. (jaka)

(wd)