Ekonomi & Bisnis

Makna Paritrana Award yang Digelar BPJS Ketenagakerjaan

Ekonomi & Bisnis

21 Agustus 2018 03:09 WIB

Penyerahan hadiah mobil dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemkot Surakarta di Halaman Balai Kota Surakarta, Senin (20/8/2018). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - BPJS Ketenagakerjaan menggelar ajang Paritrana Award 2018. Di tahun pertama digelar, Kota Solo mendapat penghargaan dalam kategori Kabupaten/Kota Terbaik.

Lantas apa sebenarnya arti Paritrana Award?



Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Suwilwan Rachmat kepada solotrust.com menjelaskan, Paritrana dalam Bahasa Sansekerta mempunyai arti perlindungan.

Sehingga Paritrana Award merupakan suatu apresiasi kepada pemerintah daerah dan swasta atau pengusaha yang peduli dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja dengan memaksimalkan penyelenggaraan perlindungan tenaga kerja.

"Sebelumnya Piala Paritrana sudah diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto pada Selasa (31/7/2018) lalu, dan diterima oleh Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo yang mewakili Bapak Wali Kota (FX Hadi Rudyatmo)," kata pria yang karib disapa Willy tersebut.

Lebih lanjut Willy menerangkan, Patriana Award akan dilakukan setiap tahun sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah dan perusahaan atau pengusaha yang mendukung secara kongkrit pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di daerah atau perusahaannya masing-masing. (adr)

(way)