Serba serbi

Foto-foto Tara Basro di Balik Syuting Pengabdi Setan

Musik & Film

14 Oktober 2017 22:13 WIB

Tara Basro. (Instagram)

SOLOTRUST.COM - Film Pengabdi Setan mendulang sukses. Dalam kurun waktu 13 hari, film horor garapan sutradara Joko Anwar itu mampu merebut 2 juta penonton.  Kesuksesan film itu diikuti dengan tur misteri ke lokasi atau tempat syuting di Rumah Pengabdi Setan di kawasan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat pada 14 Oktober 2017.
 
Salah satu bintang film Pengabdi Setan, Tara Basro mengaku kaget ketika mendengar akan diadakan tur misteri ke rumah Pengabdi Setan. Di film ini, Tara memerankan sosok Rini, kakak perempuan yang diganggu arwah ibunya sendiri. Tara mengaku tak mau jika diajak atau kembali ke rumah tersebut yang dianggapnya angker. 
 
Menurutnya, rumah yang dijadikan lokasi syuting tersebut memang sudah tidak dihuni. Untuk kembali ke tempat tersebut, Tara mengatakan good luck kepada peserta tur misteri nanti.
 
"Gimana yah, bisa diliat aja dari gambarnya. Sebelum renovasi aja rumahnya banyak kelelawar, burung burung, udah enggak bisa ditinggalin lagi. Ketika mau syuting di renovasi ulang. Kalau mau kesana untuk for fun yah good luck aja deh," ucap Tara Basro.
 
Meski diakuinya tidak pernah merasakan hal aneh selama proses syuting di lokasi yang dimaksud, Tara Basro enggan kembali ke tempat tersebut. 
 
Penasaran dengan Tara Basro saat syuting film horor ini? Nah, ini dia foto-fotonya yang dikutip dari akun Instagramnya:
 
 
 
Siapa Tara Basro?
Pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini lahir pada 11 Juni 1990. Alumni GADIS Sampul 2005 ini memulai debut di dunia perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Putri dalam sekuel terbaru Catatan Si Boy pada tahun 2011 berjudul Catatan (Harian) Si Boy. 
 
Setahun berikutnya Tara tampil dalam sebuah film omnibus bergenre horor Hi5teria dan sebuah film drama Rumah dan Musim Hujan. Setelah hanya membintangi satu film tahun 2013 bersama Pandji Pragiwaksono dalam Make Money, Tara membintangi empat film tahun 2014 yaitu Princess, Bajak Laut dan Alien] film omnibus bergenre keluarga, The Right One sebuah film drama romantis berbahasa Inggris, Killers sebuah film thriller kerja sama Indonesia dan Jepang, dan Pendekar Tongkat Emas sebuah film tentang dunia persilatan. Pada tahun 2015 Tara berhasil meraih penghargaan Aktris Utama Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 melalui peran sebagai Sari di film A Copy of My Mind karya Joko Anwar
 
Banyak kesulitan yang dihadapi wanita berkulit eksotis ini saat memulai karier sebagai aktris, karena saat itu gadis yang akrab disapa Tara ini harus menyelesaikan pendidikannya di Australia selama 4 tahun. Saat kembali ke Tanah Air, ia mengikuti berbagai casting dan ternyata keberuntungan tak berpihak kepadanya. Hampir putus asa dan memutuskan untuk stop, namun kenyataan berkata lain saat Tara mendapatkan kesempatan untuk casting film Catatan harian Si Boy, dan berhasil mendapatkan peran yang juga secara tidak langsung membuat namanya mulai diperhitungkan dalam dunia seni peran. Di tahun 2016, Tara Basro dipasangkan dengan Allan Wu sebagai host untuk musim ke-5 dari The Amazing Race Asia. (Abd-Dari Berbagai Sumber)

()