Serba serbi

Taylor Swift Berikan Nasehat Menyentuh Untuk Fans: Cobalah Bersikap Baik Pada Diri Kalian Sendiri

Musik & Film

4 September 2018 01:04 WIB

Penampilan Taylor Swift dalam salah satu tur ‘Reputation’ di Miami (Dok. Instagram @taylorswift)

Solotrust.com – Taylor Swift baru saja mengabulkan permintaan fans dengan menyanyikan koleksi lagu lawasnya dalam rangkaian tur ‘Reputation’. Dalam konser yang digelarnya Sabtu (1/9/2018) di Minneapolis, Swift memberi kejutan dengan menyanyikan lagu yang begitu menyentuh.

Dalam kesempatan tersebut, Swift menyanyikan lagu berjudul ‘Tied Together With a Smile’ atau ‘Terikat Bersama dengan Sebuah Senyuman’. Lagu tersebut adalah salah satu lagu dalam album debutnya pada 2006 silam.



“…Airnya tinggi, kamu melompat ke dalamnya. (kamu) melepaskannya dan tak ada seorangpun yang tahu. Kamu menangis namun tidak memberitahu siapapun..” begitu petikan lirik dalam lagu tersebut.

Sebagaimana dikabarkan Billboard (2/9/2018), Swift sebelumnya pernah mengatakan pada jurnalis bahwa lagu itu bercerita tentang salah satu temannya yang begitu populer di SMA karena kecantikannya. Semua laki-laki dan perempuan ingin bersamanya. Swift kemudian menulis lagu tersebut di hari dimana dia tau bahwa temannya tersebut memiliki eating disorder (gangguan makan).

Sebelum menyanyikan lagu tersebut, Swift juga berbagi sejumlah nasehat yang bermakna dengan para penggemarnya, mengingatkan bahwa mereka tidak pernah sendirian dalam apapun yang tengah mereka hadapi dalam hidup.

“Satu hal yang aku perhatikan dalam hidupku adalah kalian tidak akan pernah bisa mengerti apa yang sedang dilalui orang lain, bahkan jika mereka tampak memiliki semuanya dan terlihat seperti “bagaimana bisa mereka bisa mendapatkan masalah?,” katanya.

“Seseorang mungkin sangat cantik atau seperti mereka punya segalanya, mungkin saja mereka memiliki kehidupan yang kalian iri kepadanya. Namun, yang aku pelajari adalah penampilan bukanlah segalanya. Hanya karena seseorang terlihat sangat bahagia bukan berarti mereka sedang bahagia. Hanya karena seseorang terlihat sehat bukan berarti dia sehat,” tambahnya.

Swift melanjutkan: “Ada banyak tekanan yang dialami orang-orang sekarang ini. Untuk punya tubuh yang sempurna, hidup yang sempurna dan untuk tau persis kemana mereka ingin pergi dengan kehidupan mereka. Aku pikir stres dan tekanan karena tidak bisa mengatakan bahwa mereka sedang terluka telah benar-benar “memakan banyak korban”. Jadi, aku hanya ingin meminta pada kalian semua untuk mencoba bersikap baik pada diri kalian sendiri. Ketahuilah bahwa banyak orang yang juga sedang menjalani hal yang sama denganmu saat ini, apapun itu,” tambahnya.

Tur ‘Reputation’ sendiri adalah tur kelima dari penyanyi dan pencipta lagu Taylor Swift untuk mendukung studio album ke-enamnya yakni ‘Reputation’ yang rilis tahun lalu. Tur ini dimulai pada 8 Mei 2018 di Glendale dan dijadwalkan berakhir di Tokyo pada 21 November 2018 mendatang. (Lin)

(wd)