Serba serbi

“BDZ” Jadi Rilis ke-5 TWICE yang Disertifikasi Platinum oleh RIAJ

Musik & Film

11 Oktober 2018 04:03 WIB

TWICE dalam salah satu konsep album “BDZ” (Dok. JYP Entertainment)

SOLO, solotrust.com – TWICE kembali mencatatkan pencapaian impresif dalam industri musik Jepang. Girl group asal JYP Entertainment tersebut mendapatkan sertifikasi Platinum kelimanya melalui album studio Jepang pertama mereka “BDZ” yang rilis 12 September 2018 lalu.

Hal tersebut diketahui dari unggahan resmi dalam laman Recording Industry Association of Japan (RIAJ), Rabu (10/10/2018).



“BDZ” disertifikasi Platinum karena sudah terjual lebih dari 250.000 unit. Sebelumnya, TWICE telah mendapatkan sertifikasi yang sama lewat album debut Jepang “#TWICE”, single pertama mereka “One More Time” dan single kedua “Candy Pop”.

Sementara itu, single keempat mereka “Wake Me Up” berhasil mendapatkan Double Platinum karena sudah terjual lebih dari 500.000 unit. Dengan itu, TWICE pun menjadi artis wanita dari luar Jepang pertama yang mendapatkan double platinum.

“BDZ” adalah kepedekan dari Bulldozer. Lagu tersebut menyampaikan pesan bahwa mereka akan menghancurkan tembok penghalang untuk bergerak maju ke depan. Konsep ini juga merepresentasikan bahwa TWICE akan menembus pasar musik Jepang.

Album “BDZ” berisi 10 lagu yakni “BDZ”, “One More Time”, “Candy Pop”, “LOVE”, “Wishing”, “Say It Again”, “Wake Me Up”, “BRAND NEW GIRL”, “Be as ONE”, dan “I WANT YOU BACK”.

Saat ini, grup beranggotakan NaYeon, JeongYeon, Momo, Sana, JiHyo, Mina, DaHyun, ChaeYoung, dan Tzuyu tersebut sedang menjalani aktivitas tur arena pertama mereka di Jepang dan dijadwalkan akan menggelar fanmeeting ketiganya di Korea Selatan pada 28 Oktober mendatang.

TWICE juga dikabarkan tengah mempersiapkan comeback ketiga di tahun ini setelah “What Is Love” pada April dan “Dance the Night Away” pada Juli lalu. (Lin)

(way)