Hard News

Kodim Wonogiri Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD

Jateng & DIY

15 Oktober 2018 02:07 WIB

Salah satu peserta lomba mewarnai.

WONOGIRI, solotrust.com- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro tahun 2018, Kodim 0728/Wonogiri menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak(TK) dan Sekolah Dasar(SD) Kelas I-III,  di aula Makodim 0728/Wonogiri, Sabtu(13/10/2018).

Sebanyak 259 peserta dalam kegiatan mewarnai tersebut tidak hanya diikuti oleh  anak-anak di wilayah Kabupaten Wonogiri saja, namun anak-anak dari luar Kabupaten bahkan ada juga yang berasal dari luar provinsi.



Danramil 12/Eromoko Kapten Inf Sutrisno mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan motifasi dan kreatifitas anak-anak, sekaligus menumbuhkan semangat belajar untuk bekal mereka di masa depan. “Ini juga unutk melatih fokus anak-anak dalam mengerjakan sesuatu.” Tuturnya

Ditambahkan oleh Kapten Inf Sutrisno bahwa dengan mewarnai gambar sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak. “Si kecil kita ajarkan bagaimana ia melukis semua hal, sesuai dengan imajinasi dan kratifitasnya.” Jelas Kapten Sutrisno.

Melalui lomba mewarnai, anak-anak akan belajar memadukan warna, merangkai obyek gambar, sehingga terciptalah sebuah kreasi seni si kecil dalam kertas.

Usai penilaian, keluar sebagai juara 1 tingkat TK adalah Nafisa(TK Pertiwi) mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp.500 ribu, juara II Allyna Sukma(TK Bhayangkari) trofi dan uang pembinaan Rp.400 ribu dan Juara III Regina Nirwa Sita(Polokarto) trofi dan uang pembinaan Rp.300ribu. sementara Juara harapan I adalah Salsabilla(TK Polokarto), Juara Harapan II Alin Zahra Nadila(Palur), Juara Harapan III Belva(TK At-TaqwaIII) mendapatkan hadiah hiburan.

Sedangkan untuk tingkat SD Juara I Celyn (SD N 5 Sragen) mendapatkan Trofi dan uang pembinaan Rp.500 ribu, Juara II Annisa Putri Utami(SD N 7 Wonogiri) mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp.400 ribu, Juara III Naura Indah Sabrina(SD N 2 NAMBANGAN) mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp.300 ribu. Sementara itu Juara Harapan I Firyal H.W (MIN Wonogiri), Juara Harapan II Cliantha Adara (Min Wonogiri), Juara Harapan III Tjeiza Katana (SD 1Wonogiri) mendapatkan hadiah hiburan. Tropi dan hadiah diserahkan secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya