Hard News

Dukung Gelaran SIPA Seratusan Siswa SDN VI Mojosongo Warnai Komik Seni Budaya Tradisi

Jateng & DIY

6 September 2018 09:32 WIB

Para siswa SDN VI Mojosongo antusias mewarnai komik peduli seni budaya tradisi. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com- Sebanyak 100 an siswa Sekolah Dasar Negeri VI Mojosongo secara massal mewarnai komik bertema peduli seni budaya tradisi sebagai bentuk dukungan terhadap gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2018 di halaman SD Mojosongo VI, Solo, Rabu (5/9/2018).

Kepala SD Negeri VI Mojosongo, Retno Indrati menjelaskan, beragam pesan itu tertuang dalam media kertas putih ukuran A4 yang berisi gambar outline berupa gambar komik.



"Beragam pesan kepedulian dan pelestarian seni budaya Indonesia diwarnai oleh siswa kelas 4 hingga kelas 6 yang ikut serta dalam kegiatan ini," kata Retno kepada solotrust.com.

Retno mengakatan, di antara beragam pesan turut tertuang pesan moral dari tema SIPA 2018 "We Are The World-We Are The Nation" yang bermakna bahwa kita adalah satu bangsa dan satu dunia, sebagai media yang diwarnai siswa tersebut.

Menyemarakkan kegiatan tersebut, turut ditampilkan tiga siswa kelas VI membawakan tari dolanan.

Sebagaimana diketahui, event Solo Internasional Performing Arts (SIPA) ke-10 bakal digelar di Benteng Vastenburg Solo, pada tanggal 6 sampai dengan 8 September 2018 mendatang.

Sementara itu, Founder Komunikotavisual, Basnendar H, sekaligus penggagas kegiatan ini berharap event SIPA 2018 bisa dirasakan oleh beragam usia, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya berharap anak-anak bisa merasakan geliat event unggulan kota Solo tersebut, dan terus mendukungnya" kata Basnendar. (adr)

(wd)