Hard News

Warga Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis Dari Para Prajurit TNI

Jateng & DIY

24 Oktober 2018 14:12 WIB

Tim kesehatan tengah memberikan obat kepada warga.

SRAGEN, solotrust.com- Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 103 di wilayah Kodim 0725/Sragen turut memberikan layanan kesehatan Gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan Fisik di  Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (24/10/2018).

Peltu Kasbullah dibantu Kopka Sukoco yang merupakan bagian dari tim Kesehatan, selain memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan Gratis kepada  masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya.



“Setiap hari kita selalu mengecek kondisi kesehatan Prajurit dan berkeliling desa untuk mengecek apakah ada warga yang sedang sakit.” Tutur Kasbullah.

Keberadaan tim Kesehatan ini rupanya mendapat apresiasi dan perhatian yang sangat besar dari warga. Anggota Satgas dan masyarakat terlihat langsung menyerbu tim kesehatan yang datang di lokasi.   

“Kebanyakan dari warga yang dikeluhkan sakit pusing, batuk, pilek, tulang linu-linu.” Ungkap Kopka Sukoco.

Sementara itu salah satu warga Desa Sukorejo Kromo merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini. "Alhamdulilah...kleresan pak tentara, kulo mboten repot-repot tumbas obat ten apotik.” Ugnkap Kromo.  

 

()