Serba serbi

Sutradara “IT” Akan Garap Film Berdasarkan Manga “Attack on Titan”

Musik & Film

3 November 2018 07:13 WIB

Attack On Titan (Dok hulu.com)

SOLO, solotrust.com – Variety melaporkan bahwa Warner Bros telah memfinalisasi sebuah perundingan dengan publisher Jepang, Kodansha untuk memproduksi sebuah feature film yang didasarkan pada manga karya Hajime Isayama “Attack on Titan”, seperti dikabarkan Anime News Network, Rabu (30/10/2018). Sutradara film “IT”, Andy Muschietti diketahui akan bertindak sebagai sutradara.

Sementara itu, David Heyman (Harry Potter), Masi Oka (Mega Man), dan saudara perempuan Andy yakni Barbara Muschietti (IT) akan bertindak sebagai produsernya.



“IT” adalah film horor yang diadaptasi dari novel karya Stephen King berjudul sama. Film tersebut rilis September tahun lalu. Bermodal $35 juta atau sekitar Rp488 miliar, “IT” diketahui berhasil pendapatan $700 juta atau sekitar Rp9,7 triliun.

Film yang mengisahkan tentang sekumpulan anak di Kota Derry yang melawan ketakutannya sendiri yang digambarkan dengan sosok badut Pennywise tersebut juga telah mendapatkan sederet penghargaan seperti Best Horror Movie Of The Year dari Golden Schmoes Awards 2017, Best Horror dari Golden Trailer Awards 2017, dan Best Horror Movie dari IGN Summer Movies Awards 2017. Rencananya, sekuel “IT” akan tayang 6 September 2019 mendatang.

Isayama meluncurkan manga “Attack On Titan” di Bessatsu Shonen Magazine pada tahun 2009. Kodansha Comics kemudian meluncurkan manga cetaknya dalam Bahasa Inggris dan Crunchyroll juga mempublikasikan manga digitalnya dalam Bahasa Inggris tiap chapter yang baru dirilis di Jepang.

Manga “Attack on Titan” telah menginspirasi tiga serial anime sejak April 2013 di mana bagian kedua dari musim ketiga akan debut pada April 2019 mendatang. Manga tersebut juga mengispirasi dua film live-action Jepang pada 2015. Funimation merilis film tersebut secara teatrikal dan pada home video di Amerika Utara.

Dari sisi komik, “Attack on Titan” masuk jajaran 10 besar manga paling laris di paruh pertama tahun ini. Manga tersebut berada di posisi ke-2 di bawah “One Piece” dengan sudah terjual lebih dari 2,9 juta.

“Attack on Titan” mengisahkan perjuangan Eren Jaeger yang ingin membasmi seluruh Titan (manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa) di dunia. (Lin)

(way)