Hard News

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Peringatan Maulid Nabi

Jateng & DIY

19 November 2018 17:32 WIB

Kodim 0728/Wonogiri gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M di aula Makodim.

WONOGIRI, solortust.com-  Kodim 0728/Wonogiri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M bertempat di aula Makodim, Senin(19/11/2018).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, acara maulud ini setiap tahun pada bulan Rabiul Awal atau bulan Mulud diperingati, namun demikian kegiatan ini jangan hanya merupakan ceremonial belaka. “Kegiatan pada hari ini kita niatkan bersama-sama untuk mencari ilmu tentang hikmah maulid yang akan disampaikan oleh Gus Ridho, kita cari tahu lebih jauh lagi tentang Nabi Muhammad SAW.” Tutur Dandim.



Sementara itu tauziah yang disampaikan oleh Gus Ridho (Pengasuh Ponpes Mamba’ul Hikmah Kalikatir Selogiri) menekankan agar masyarakat senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena semua hal yang sudah Allah berikan dan Allah tidak mengharapkan imbalan apa-apa. “Apa yang kita lakukan sebagai hamba Alah apabila dituntut harus memberikan imbalan yang sesuai dengan kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita semuanya maka mustahil bagi kita akan mampu.” Tuturnya.

Gus Ridho menambahakn, Nabi Muhammad SAW mendidik umatnya untuk mempunyai akhlak yang baik, sampai beliau diturunkan menjadi Uswatun Khasanah (contoh/suri tauladan). “Bahkan salah satu akhlak mulia beliau mengajarkan kepada kita selaku umatnya ketika memasuki area pemakaman harus memberikan salam terlebih dahulu.” Ujarnya.

“Maka benar, pada hari ini pada kesempatan peringatan Maulid ini jangan hanya ceremonial belaka, kita sebagai umat beliau harus memantapkan wajah kita, memantapkan hati kita agar supaya kita layak untuk menjadi umat Nabi Muhammad SAW.” Pungkasnya.

()