Hard News

Presiden Jokowi: Membangun Desa, Maka Kita Membangun Indonesia

Hard News

23 November 2018 15:00 WIB

Presiden Jokowi saat menghadiri acara sarasehan di Gedung Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Kota Semarang, Kamis, (22/11). (dok. setkab.go.id)

SEMARANG, solotrust.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan desa merupakan salah satu fokus utama dari pemerintah selama empat tahun belakangan.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi pada acara Sarasehan Pengelolaan Dana Desa se-Jawa Tengah Tahun 2018 di Gedung Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Kota Semarang, Kamis, (22/11/2018).



“Saya ingin menyampaikan bahwa yang namanya desa itu selalu ada di pikiran dan hati saya karena saya berasal dari desa. Selama empat tahun ini pemerintah betul-betul ingin fokus kepada desa. Desa menjadi bintang utama pembangunan selama empat tahun ini. Saya percaya dengan membangun desa, maka kita membangun Indonesia,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Presiden menambahkan, Terdapat kurang lebih 74 ribu desa yang ada di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2015, jumlah dana yang dikucurkan pemerintah selalu meningkat setiap tahunnya.

(wd)