Serba serbi

Hari Guru Nasional 2018, Melly Goeslaw Kenang Lagu “Guruku Tersayang” Yang Ia Ciptakan

Musik & Film

26 November 2018 15:32 WIB

Hari Guru Nasional 2018 (Dok. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI).

Solotrust.com – Di Indonesia, 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Hari guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap jasa pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Hari guru nasional ini sesuai dengan ketetapan yang tertuang dalam Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen. Hari guru nasional ini juga diperingati bersama terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).



Selain lagu “Hymne Guru” ciptaan Sartono, lagu berjudul “Guruku Tersayang” juga begitu lekat untuk memperingati Hari Guru Nasional di Indonesia. Lagu tersebut ternyata diciptakan oleh Melly Goeslaw. Hal tersebut diungkapkan Melly via Instagramnya, Minggu (25/11/2018).

“Waktu bikin lagu ini tidak pernah menyangka akhirnya bisa jadi semacam lagu wajib setiap memperingati hari guru nasional. Waktu saya buat saya betul-betul mendedikasikan lagu ini untuk semua guru-guru saya. Saya seperti sekarang inipun adalah berkat semua guru-guru saya,” tulis Melly Goeslaw sembari mengunggah video singkat lagu tersebut.

Setelah postingan tersebut, Melly pun kembali mengunggah beberapa momen orang-orang yang menyanyikan “Guruku Tersayang”, seperti penyanyi Yuni Shara dan anak-anak PAUDnya serta penyanyi cilik bernama Jane Gabriela Sutedja.

“Pagiku cerahku, matahari bersinar, kugendong tas merahku di pundak. Selamat pagi semua, kunantikan dirimu, di depan kelasmu, menantikan kami. Guruku tersayang, guru tercinta, tanpamu apa jadinya aku. Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal, guruku terimakasihku. Nyatanya diriku kadang buatmu marah, namun segala maaf kau berikan,” demikian lirik dari lagu “Guruku Tersayang”.

Selamat hari guru nasional 2018! Jasamu akan selalu kami kenang! (Lin)

(wd)