Serba serbi

Sutradara "Colorful" Akan Kembali dengan Film Anime Baru "Birthday Wonderland"

Musik & Film

10 Januari 2019 01:05 WIB

Poster film anime "Birthday Wonderland" (Dok. Warner Bros Japan)

SOLO, solotrust.com - Sutradara "Colorful", Keiichi Hara akan segera kembali dengan film anime terbarunya.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (8/1/2019), Warner Bros Japan mengumumkan pada hari tersebut bahwa film yang diadaptasi dari buku anak-anak tahun 1998 berjudul "Chikashitru Kara no Fushigi na Tabi" (Strange Journey From The Basement) karya Sachiko Kashiwaba tersebut akan mulai tayang di Jepang pada 26 April 2019.



Berjudul "Birthday Wonderland", seniman Rusia Ilyna Kuvshinov diketahui mendesain karakter dan visualnya. Miho Maruo menulis skripnya. Sementara Mayu Matsuoka mengisi suara karakter utamanya yakni Akane.

"Birthday Wonderland" mengisahkan tentang Akane, seorang gadis yang tidak memiliki rasa percaya diri. Sehari sebelum hari ulang tahunnya dia bertemu dengan seorang alkemis misterius yakni Hippocrates dan muridnya Pipo, yang keduanya mengatakan pada Akane bahwa mereka sedang dalam misi menyelamatkan dunia.

Bersama-sama, mereka berangkat dari ruang bawah tanah ke "Wonderland", dan Akane menemukan dirinya dicap sebagai penyelamat Wonderland.

Sebelumnya pada 2017, Hara juga telah mengumumkan bahwa film anime selanjutnya adalah tentang "female adventure fantasy."

Hara adalah salah satu sutradara di balik film-film anime sukses di Jepang seperti film anak sarat makna "Colorful" (2010), yang secara internasional mendapatkan Audience Award dan Special Distinction Prize dalam Annecy International Animated Film Festival 2011.

Hara juga pernah memperoleh the Asiagraph 2015 Tsumugi Prize, sebuah pengakuan pada individu yang telah membuat kontribusi yang bernilai untuk digital art.

Selain "Colorful" dan beberapa film lainnya seperti "Summer Days With Coo", ia diketahui bekerja untuk serial maupun film-film anime dari Crayon Shin-Chan dan Doraemon. (Lin)

(way)