Serba serbi

Rayakan Ulang Tahun, Suga BTS Bantu Anak-anak Penderita Kanker

Musik & Film

9 Maret 2019 23:45 WIB

Suga BTS (Dok. BigHit Entertainment)

SOLO, solotrust.com - Suga, salah satu anggota BTS tahun ini merayakan ulang tahunnya dengan cara yang spesial dan bermakna.

Dilansir dari Osen via Soompi, Sabtu (9/3/2019), yayasan bagi anak-anak penderita kanker di Korea (The Korea Pediatric Cancer Foundation) mengungkap bahwa Suga mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,24 miliar) dan 329 boneka atas nama ARMY (fandom BTS) untuk merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 9 Maret.



“Suga mengatakan bahwa sebelumnya ia telah berharap bisa memberikan donasi untuk membayar semua cinta yang didapatkannya dari para penggemar. Kami akan menggunakan donasi ini dengan baik untuk anak-anak. Terimakasih," kata yayasan tersebut.

Lebih lanjut, donasi tersebut akan digunakan untuk anak-anak penderita kanker dan leukemia.

"Hal-hal seperti ini menjadi sumber kenyamanan dan harapan yang besar untuk anak-anak dan keluarganya," kata Lee Sung Hee, ketua yayasan tersebut.

Pada Sabtu dini hari, untuk merayakan ulang tahun Suga, ARMY dari seluruh dunia juga terlihat membuat tagar-tagar di Twitter hingga menjadi  trending topik dunia.

Tercatat pada Sabtu pukul 01.30 KST atau Jumat (8/3/2019) WIB pukul 23.30, ada tujuh trending topic yang berkaitan dengan Suga BTS, yang mana tagar #HAPPYSUGADAY menjadi yang paling banyak dicuitkan yakni sebanyak 1,36 juta kali.

Tagar lain yang menjadi trending adalah #OurFirstLoveYoongi, #윤기멋대로살아전부니꺼야, #WhatAReliefYoongiWasBorn, Min Yoongi, SOPE, dan Min Suga.

Suga adalah salah satu rapper BTS dan juga produser musik handal. Suga diketahui mulai mendalami musik sejak Sekolah Dasar (SD) dengan memainkan MIDI (Musical Instrument Digital Interface). Dia juga mulai menciptakan lagu sejak usia belia. Suga memulai jalan musiknya dengan membuat mixtape dan tampil sebagai rapper underground sejak usia muda.

Selain terlibat dalam album-album BTS, Suga juga pernah merilis mixtape solonya yakni "Agust D" pada 2016. Hingga saat ini, Suga telah menciptakan lebih dari 70 lagu yang terdaftar di Korea Music Copyright Assocation (KOMCA). Salah satu lagu ciptaannya yakni "Wine" yang dinyanyikan Suran pernah memenangkan lagu Soul/R&B terbaik di Melon Music Awards 2017. (Lin)

(way)