Hard News

Dipicu Penganiayaan, Dua Kelompok Warga di Magelang Tawuran

Hard News

22 April 2019 18:54 WIB

Suasana Kota Magelang pasca tawuran antar kelompok.

MAGELANG, solotrust.com- Tawuran antar kampung terjadi pada Minggu (21/4/2019) malam. Dua kelompok warga berbeda kampung saling serang karena dipicu masalah penganiayaan.   

Tawuran tersebut melibatkan kampung Paten dan kampung Tidar Baru, Kecamatan Magelang Selatan,  terjadi di depan Pasar Rejowinangun.  Beruntung Polisi yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi dan berhasil membubarkan aksi tawuran.  



Kapolres Magelang Kota AKBP Idam Mahdi menjelaskan, tawuran tersebut terjadi buntut dari perkelahian antara warga yang menyebabkan salah satu warga menjadi korban dan dirawat di rumah sakit.

“Adanya kasus tindak pidana penganiayaan yang berujung kepada tawuran pada tadi malam dan saat ini  masing-masing pihak sudah bisa kami beri penjelasan dna saat ini situasi kamtibmas di wilayah Magelang sudah aman dan kondusif.” Jelas AKBP Idam Mahdi.

AKBP Idam Mahdi juga menegaskan bahwa tawuran tersebut tidak ada kaitanya dengan pemilu.  

Selang terjadinya tawuran, sekitar pukul 21.00 WIB kondisi lokasi sekitar kejadian dan wilayah Magelang Kota kembali kondusif, meski demikian pihak berwajib masih berjaga di lokasi tawuran. (dian) 

(wd)