Hard News

Yaelah! Bawa Sajam Mau Tawuran, Pelajar SMP Ini Mewek Saat Diciduk Polisi

Hukum dan Kriminal

23 Maret 2022 13:31 WIB

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JAKARTA, solotrust.com - Ada-ada saja ulah remaja zaman now. Orangtua pusing mikirin biaya sekolah, sebagian di antara mereka justru hobi tawuran. Ujung-ujungnya mewek deh saat diciduk polisi.

Seperti peristiwa yang terjadi baru-baru ini di Cakung, Jakarta Timur. Seorang siswa SMP diamankan polisi saat kedapatan hendak melakukan tawuran di persimpangan Tugas, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.



Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, mengatakan siswa yang ditangkap berinsial R (16). Saat diamankan, polisi menemukan sebilah celurit yang diduga akan dipakai untuk tawuran.

"Mereka sudah janjian tawuran sepulang sekolah. Yang kita amankan ini siswa kelas 2 SMP usia 16 tahun," kata dia, Selasa, 22 Maret 2022, dilansir dari PMJ News.

Menurut Kompol Satria Darma, siswa R diamankan ketika jajaran Polsek Cakung melakukan patroli rutin di jam pulang sekolah. Saat patroli, pihaknya mendapati gerombolan siswa berboncengan sepeda motor.

"Kami ikuti jumlahnya 20 motor dan salah satu dari mereka berhasil kami amankan," jelasnya.

Saat akan dibawa petugas ke Mapolsek Cakung, lanjut Kompol Satria Darma, siswa SMP kelas 2 yang baru ikut tawuran pun menangis histeris. Dia menyebut pihaknya masih akan mencari tahu asal sekolah R.

"Tentunya masih kami kembangkan, dia ini dari sekolah mana, apakah dia ini tergabung dalam kelompok masih kami kembangkan," pungkasnya.

Berkaca dari pengalaman itu, jangan tawuran ya Guys. Manfaatkan masa mudamu dengan bersekolah yang baik serta lakukan kegiatan bermanfaat. Sesungguhnya, masa depan cerah sedang menantimu.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya