Hard News

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Jalan Tentara Pelajar

Jateng & DIY

04 Juli 2019 20:06 WIB

Petugas tengah mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Tentara Pelajar, Solo.

SOLO, solotrust.com- Sebuah pohon yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Solo tumbang dan menimpa warga yang tengah mengendarai sepeda motor, Kamis (4/7/2019) sore. Pohon waru yang berukuran cukup besar tersebut diduga tumbang karena sudah lapuk.

Peristiwa berawal saat kedua korban Muhammad Argian Azhar yang berboncengan dengan Kusnias Surya Ningrum melintas di jalan Tentara Pelajar dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion bernopol Z 4910 MA dari arah barat ke timur. Saat korban melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon tersebut tumbang. Beruntung korban hanya mengalami luka-luka, dan segera dievakuasi ke rumah sakit dr Oen untuk pemeriksaan lebih detail.



Petugas Kepolisian, BPBD dan Pemadam Kebakaan (Damkar) Surakarta yang tiba di tempat kejadian segera melakukan evakuasi pohon yang posisinya melintang di tengah jalan.

Kepala Damkar Surakarta, Gatot Sutanto yang berada di lokasi mengatakan, pohon tersebut diduga sudah dalam kondisi lapuk, sehingga roboh sekitar pukul 18.00 WIB.

“Karena keropos mungkin ya, tidak ada angin tidak ada hujan posisi juga terang, hanya mendung. Korban kebetulan lewat terus tertimpa, korban luka-luka.” Jelas Gatot.

Akibat kejadian ini jalan Tentara Pelajar sempat ditutup, untuk memudahkan petugas menyingkirkan batang pohon dari jalanan.  

(wd)