Jumat , 10 Juli 2020

Listrik Padam, Dua Tiang Ambruk Diterjang Putting Beliung

12 Desember 2019 11:09 WIB


Warga evakuasi tiang listrik yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung.

KLATEN, solotrust.com- Bencana puting beliung kembali terjadi di wilayah Klaten, Rabu (11/12/2019) sore.  

Peristiwa ini terjadi di Dukuh Kirkawi, Desa Bono, Tulung dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan dua tiang listrik ambruk melintang ke jalan. Di Desa Wunut diketahui sejumlah pohon tumbang melintang ke jalan serta puluhan pohon menimpa rumah warga.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun saat kejadian warga sempat panik karena melihat angin kencang yang merobohkan puluhan pohon.

Sri Pilih warga Desa Bono, mangaku saat terjadi angin puting beliung ia sempat keluar dari rumah dan lari ke arah persawahan dekat rumahnya.

"Waktu itu ada hujan deras dan disusul dengan angin yang sangat kencang. Saya berdiri  di teras rumah, tiba-tiba terdengar suara pohon tumbang depan rumah. Tidak lama kemudian terjadi mati lampu akibat dua tiang listrik roboh melintang ke jalan," katanya saat ditemui solotrust.com di lokasi bencana,Rabu (11/12) sore.

Akibat dari peristiwa itu, warga dengan membawa alat seadanya lalu meminggirkan tiang listrik dan memotong pohon yang melintang ke jalan.

"Ya, usai hujan agak reda, warga disini langsung keluar rumah gotong royong menyingkirkan tiang listrik dan ranting ranting pohon,"ujar dia.

Sementara itu, Ketua Relawan Kebencanaan Wilayah Kecamatan Tulung, Subandio mengatakan, sementara ini para relawan memfokuskan pohon yang melintang ke jalan, karena di wilayah Tulung ini hampir merata dan peralatan ini terbatas.

"Bencana ini hampir merata, dan kami bersama relawan lainnya membereskan dulu pohon yang melintang kejalan," kata dia.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah desa di wilayah Kecamatan Tulung Padam dan sejumlah petugas PLN sedang memperbaiki listrik yang sempat padam akibat diterjang angin putting beliung. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com