Selasa , 31 Maret 2020

PKS Klaten Percaya Diri Munculkan Bakal Calon Bupati dari Kader PKS Sendiri

18 Desember 2019 07:08 WIB


PKS Klaten akan munculkan bakal calon Bupati dari kader sendiri.

KLATEN, solotrust.com- Dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati Klaten 2020 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Klaten akan melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ketua DPD PKS Klaten Marjuki mengatakan, dalam waktu dekat ini PKS akan melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya, termasuk PDI Perjuangan. Selain itu juga akan komunikasi dengan partai lainnya seperti, Partai Demokrat, Gerindra dan Golkar.



"Mendekati Pilkada serentak tahun  ini, PKS mencoba menyosialisasikan terhadap masyarakat melalui pencalonan Pilbup dan Wabup di Klaten," katanya kepada wartawan, Minggu (15/12/2019) siang di Manisrenggo, Klaten.

Menurutnya, sosialisasi politik terhadap masyarakat seperti ini adalah hal biasa. Pasalnya, sebagai kader partai harus berani tampil dalam kancah Pilkada. Menurut dirinya, maju dalam pilkada Klaten sebagai calon bupati adanya dorongan dari kalangan internal PKS.

"Ini akan menjadi pembelajaran kami sebagai kader PKS yang dicalonkan maju menjadi Cabup Klaten. Hal ini kami sebagai kader PKS akan menyiapkan diri, serta akan melakukan pendekatan diri terhadap teman teman parpol yang lain," ujar dia.

Sementara itu, anggota Tim Pemenangan Pemilukada PKS Klaten, Widodo menyebut, dalam hal ini PKS memajukan kader dalam kancah pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten 2020-2024 sebagai panggilan sejarah.

"Dalam Rakerda PKS meresmikan Marjuki sebagai bakal calon bupati Klaten sebagai amanah umat dan rakyat. Kami 3 besar pemilih diatas 60 ribu dan kami mendapat kepercayaan dari massa mengambang. Artinya,PKS sudah mulai dipercaya dan dilirik untuk tampil di Klaten," ujar anggota Fraksi PKS DPRD Klaten ini.

Ditambahkanya, bekal PKS pada Pemilu 2019 lalu akan menjadi bekal berharga dalam pemenangan Pemilukada 2020 mendatang.

"Tentu pengalaman Pemilu adalah sangat berharga bagi PKS di Klaten. Bahkan pada saat sulit PKS diprediksi tidak lolos ke parlemen tetapi justru eksis dan memperoleh angka di luar dugaan. Dengan logika, dalam pilkada Klaten nanti juga seperti itu,"pungkasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com