Senin , 30 Maret 2020

Operasi Lilin Candi 2019 Akan Dimulai, Polresta Solo Gelar Pasukan

19 Desember 2019 12:34 WIB


Gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di Mapolresta Solo, Kamis (19/12 /2019).

SOLO, solotrust.com- Wakapolresta Solo AKBP  Iwan  Saktiadi memimpin pelaksanaan gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2019  di Mapolresta Solo, Kamis  (19/12 /2019). Didampiingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735 Solo Mayor Inf Alfian Yuda, Wakapolres menyematkan lencana pada anggota sebagai simbol di mulainya Operasi Lilin Candi 2019. 

AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan, pelaksanaan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik personel, sarana prasarana pendukung, anggaran serta keterlibatan unsur terkait dalam menghadapi perayaan natal 2019 dan tahun baru  2020  nantinya.   



Beberapa obyek menjadi fokus pengaman tahun baru dan natal, baik untuk pengamanan gereja, tempat wisata, terminal, station kereta  api  serta bandara yang  tentunya melibatkan Polri, TNI  intsansi terkait, Pamong Praja, Pramuka, Senkom, Linmas dan instansi lainya.   

“Kita melaksanakan gelar pasukan dalma rangka operasi lilin candi tahun 2019.” Ujar Wakapolresta.

Iwan menambahkan, kali ini personil yang dilibatkan 1093  personel, yan gterdiri dari Polresta Solo, Brimob, TNI, Denpom, Satpol PP, dishub, Dinas Kesehatan, Tim SAR, dan lain sebagainya sementara titik kerawanan sendiri dipetakan ada 45 titik.  

lebih  lanjut  untuk menjaga agar kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, serta instansi lainnya sehingga mampu menentukan langkah antisipasi  tindakan  preventif  dan pre-entif. (udin) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com