Hard News

Pohon Tumbang, Perjalanan KA Fajar Utama Sempat Tertunda

Jateng & DIY

21 Desember 2019 22:01 WIB

Pohon tumbang halangi perjalanan kereta api.

SUKOHARJO, solotrust.com- Perjalanan Kereta Api (KA) Fajar Utama sempat tertunda akibat pohon roboh yang melintang di atas rel jalur  petak Gawok-Purwosari. Pohon berdiameter sekitar 25 centi meter tersebut sebelumnya roboh melintang diatas rel kereta api di daerah Desa Gawok, Kecamatan Gatak Sukoharjo. Kereta sempat berhenti beberapa saat hingga pohon tersebut berhasil di evakuasi oleh BPBD bersama relawan dan masyarakat sekitar.

“ya benar mas, ada pohon yang tumbang melintang diatas rel kereta api di daerah Gawok, tapi tadi sudah dievakuasi sehingga tidak mengganggu jadwal kereta api,” jelas Kepala BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto, Jumat (20/12/2019).



Dari data sementara, BPBD Sukoharjo mencatat, selain di Gawok, pohon tumbang juga terdapat di sejumlah tempat antara lain di Kadilangu, Blimbing dan Klaseman.  Di Blimbing terdapat enam pohon tumbang melintang di Jalan Bedodo Rt 02/06. Sedangkan di Kadilangu terdapat satu pohon yang melintang di jalan sebelah utara Bale Padi.

“Di Bedodo ada enam pohon, dan satu pohon roboh menimpa kabel listrik di daerah klaseman, gatak.” imbuh Sri Maryanto. (nas)

(wd)