Kamis , 2 April 2020

Edan! 4 Bocah Ingusan Jadi Begal, Salah Satunya Wanita

26 Desember 2019 11:01 WIB


Ilustrasi kriminal (Sumber: Pixabay)

BARELANG, solotrust.com - Polisi berhasil mengamankan enam komplotan begal yang dipimpin residivis. Ironisnya, empat pelaku di antaranya masih berusia di bawah umur.

“Jadi dua pelaku dewasa, empat pelaku lagi statusnya anak di bawah umur. Malah ada satu perempuan yang masih berstatus pelajar,” ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, Rabu (25/12/2019), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews..



Kapolresta menjelaskan, komplotan begal mengincar sasaran utama wanita pulang kerja tengah malam. Aksi itu dimotori Tigor Harahap, seorang residivis. Polisi menyebut, Tigor menyediakan motor untuk lima pelaku lainnya guna menjalankan aksinya. Mereka dibekali senjata tajam untuk mengancam korban.

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya empat unit sepeda motor, pedang samurai, dan telepon genggam. Aksi kejahatan ini juga terjadi di beberapa titik di Batam. Sementara peran wanita dalam komplotan ini adalah untuk menakuti korban agar menyerahkan motornya

Menurut Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, pelaku ditangkap di lokasi berbeda dalam kurun waktu tiga hari terakhir. Polisi melakukan tindakan tegas saat pelaku utama mencoba melarikan diri. Polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap lima orang lainnya. Mereka yang kabur ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com