Minggu , 5 April 2020

Polisi Minta Malam Tahun Baru Tidak Konvoi

30 Desember 2019 20:01 WIB


ilustrasi pesta kembang api di malam tahun baru

BOYOLALI, solotrust.com - Mengantispasi terjadinya kemacetan pada malam Tahun Baru 2020, Satlantas Polres Boyolali bakal menyiapkan jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, mengatakan jalur alternatif yang akan disiapkan, yakni jalur lingkar Utara yang selama ini digunakan untuk jalur bus dan truk.



“Jalur truk dan bus tersebut akan digunakan untuk jalur alternatif. Jalur dalam kota nanti diprediksi akan ramai dilewati kendaraan warga yang akan merayakan pergantian malam tahun baru," ujarnya kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Ditambahkan, jalur kota pada pukul 20.00 WIB rencananya akan dilakukan pengalihan arus. Hal itu mengingat di dalam kota terdapat titik kumpul massa dengan jumlah besar karena adanya enam titik lokasi hiburan yang mengundang massa cukup  besar.

“Didalam kota hiburan nanti ada enam lokasi, seperti di Alun-alun Kidul, Alun-alun Utara, gedung Anuraga, depan pasar Boyolali Kota atau monumen Susu Murni, bekas terminal lama Sunggingan serta di halaman gedung DPRD,” jelas AKP Dwi Panji Lestari.   

Dalam pengamanan, rencananya semua petugas Satlantas Polres Boyolali akan dikerahkan dan disebar ke semua arus jalan menuju lokasi hiburan sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Ya, semua petugas dikerahkan untuk mengatur lalin (lalu lintas) di jalan yang menuju tempat-tempat hiburan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” tegas dia.

Sementara terkait konvoi kendaraan pada malam pergantian tahun baru akan dilakukan penertiban, namun tidak dilakukan tindakan tilang.

“Kami hanya akan menertibkan, tapi tidak menilangnya. Ini event (acara-red) tahunan,” kata dia.

Pihaknya, mengimbau terhadap masyarakat Boyolali agar tidak melakukan konvoi sepeda motor yang membahayakan orang lain. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com