Sabtu , 28 Maret 2020

Tandai Awal 2020 Dengan Menanam Pohon Asem di Solo

31 Desember 2019 23:26 WIB


Forum Solo Hijau dan Republik Aeng Aeng. tandai awal tahun 2020 dengan menanam pohon asem.

SOLO, solotrust.com –Cara  unik merayakan pergantian tahun baru 2020 ditunjukkan oleh komunitas Forum Solo Hijau dan Republik Aeng Aeng. Mereka menandai awal tahun 2020 dengan menanam dua  pohon asem di depan Ngarsopura dan perempatan Nonongan, Jalan Slamet Riyadi Solo, untuk mengganti  pohon yang roboh di terjang angin puting beliung.

Presiden Republik Aeng Aeng, Mayor  Haristanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, pasalnya di kota solo banyak pohon tumbang setelah diterjang angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.



“Kota Solo semakin hari semakin panas setelah banyaknya  pohon yang tumbang, sehingga dilakukan penanaman pohon kembali untuk menghijaukan Kota Solo dan  menjadi sumber oksigen  bagi Kota Solo ,”jelasnya.

Lebih lanjut, aksi sosial kemasyarakatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Solo Hijau dan Hastag kota Solo serta Republik Aeng Aeng sebagai momentum untuk menginspirasi warga kota Solo, untuk tergerak hatinya melakukan penanaman pohon di pekarangan rumahnya secara mandiri. (udin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com