Senin , 30 Maret 2020

Dua Warga Ini Sigap Bersihkan Sungai di Joglo

3 Januari 2020 21:11 WIB


Dua warga bersihkan sungai di Kelurahan Joglo.


SOLO, solotrust.com- Dua petugas susur sungai membersihkan dan merawat sungai yang ada di wilayah Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. mereka membersihkan sungai Sumber Nayu yang melewati wilayah RW 06 dan RW 05, jumat (3/1/2020).



Lurah Joglo Hariyo Seno mengatakan, dua petugas susur sungai tersebut bertugas untuk menjaga dan merawat kebersihan sungai yang ada di wilayah Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari baik itu membersihkan walet, rumput liar dan melaporkan bila ada talud sungai yang rusak.

“Dua orang petugas tersebut adalah warga setempat yang digaji Pemerintah Kelurahan Joglo, dengan tugas seminggu tiga kali.” Jelasnya.

Keberadaan dua orang petugas tersebut untuk memenuhi dan menindaklanjuti keluhan warga masyarakat tentang keprihatinan kondisi sungai di Joglo, pada setiap kegiatan turba (turun kebawah) Lurah Joglo beserta lembaga yang selalu menerima keluhan warga masyarakat.

Dengan adanya dua orang petugas tersebut diharapkan ke depan keberadaan sungai yang ada di wilayah Kelurahan Joglo bisa terawat dengan baik.

Lurah Joglo menambahkan, meskipun sudah ada dua orang petugas, warga juga harus tetap bekerja bakti membersihkan sungai bersama sama.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com