Sabtu , 28 Maret 2020

Hujan Lebat Disertai Angin, Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah

7 Januari 2020 13:03 WIB


Pohon tumbang menimpa atap rumah di Jalan Ir Juanda depan SD Warga, Sudiroprajan, Jebres, Solo, Senin (06/01/2020)

SOLO, solotrust.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Solo pada Senin (06/01/2020) sekira pukul 14.30 WIB kembali mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan.

Seperti disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, terdapat pohon tumbang di Jalan Monginsidi dan Jalan Ir Juanda akibat hujan deras disertai angin kencang.



"Laporan dari warga ada kejadian pohon tumbang di Jalan Monginsidi depan GKJ Margoyudan dan Jalan Ir Juanda depan SD Warga. Hal itu langsung kami tindaklanjuti dengan evakuasi dan assessment (penilaian-red)," ujarnya, Selasa (07/01/2020).

Evakuasi dilakukan menggunakan tiga unit chain shaw dan truk serbaguna. Personel yang terlibat, antara lain Dinas Lingkungan Hidup, kepolisian, Tagana dan unsur relawan lainnya.

Eko Prajudhy Noor Aly menyampaikan, peristiwa itu menyebabkan kerusakan pada atap rumah warga dan jaringan Telkom. Selain itu juga sempat mengganggu arus lalu lintas hingga menimbulkan kemacetan.

"Korban jiwa maupun luka-luka nihil. Laporan kemarin masuk pukul 15.09 WIB dan terkondisi sekitar pukul 15.45 WIB, kalau kejadiannya pukul 14.55 WIB," ungkapnya

Eko Prajudhy Noor Aly menambahkan, pada Selasa (07/01/2020( dini hari tadi kembali ada peristiwa pohon tumbang di Jalan Kyai Haji Masykur sebelah Barat Rusunawa Jurug pada pukul 01.45 WIB akibat hujan lebat yang terjadi pukul 00.00 WIB. Proses evakuasi dibantu pengemudi ojek online terkondisi pukul 03.00 WIB.

Eko Prajudhy Noor Aly mengimbau masyarakat Kota Solo apabila mengetahui pohon lapuk agar melaporkan ke dinas terkait untuk penebangan atau perempelan pohon. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com