Minggu , 5 April 2020

Polri Bentuk Satgas untuk Mengawal Pendistribusian BBM

09 Januari 2020 14:03 WIB


Penandatanganan Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian Bahab Bakar Minyak (BBM).


JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri penandatanganan Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM). Dalam acara ini, Polri membentuk Satgas Kuda Laut untuk mengawal pendistribusian BBM.



Mou itu berlangsung di Kantor Kementerian ESDM, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Satgas Kuda Laut nantinya akan dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Baca: 8.000 Liter BBM Illegal Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda DIY

“Saya membawa banyak pejabat utama Polri dalam acara ini, juga membentuk Satgas Kuda Laut yang langsung dipimpin Kabareskrim, beranggotakan Wakabaharkam dan Kakorbrimob sebagai bentuk keseriusan Polri mengawal pendistribusian BBM agar tepat sasaran,” jelas Jenderal Idham Azis dilansir dari laman resmi Humas Polri.

Kapolri menambahkan, jajaran di wilayah seperti Kapolda dan Kapolres telah diperintahkan untuk turut mengawal pendistribusian BBM. Ia berharap dengan Satgas Kuda Laut, stok BBM bisa dinikmati optimal oleh seluruh masyarakat.

“Polri berkomitmen memberikan pengawalan dan pengawasan yang maksimal terhadap pelaksanaan kesepakatan ini. Saya tugaskan Kapolda dan Kapolres untuk benar-benar awasi pendistribusian BBM. Satgas Kuda Laut yang dibentuk di tingkat pusat juga harus optimal mengawal seluruh BBM dapat terdistribusi dengan baik,” tutup Jenderal Idham Azis.

Penandangatang MoU ini dihadiri oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, beberapa Gubernur, Anggota DPR-RI dan DPRD Propinsi DKI Jakarta.

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com