Sabtu , 4 April 2020

Danrem 074/Warastratama Turut Lepas "Batalion" Mahasiswa KKN UNS

14 Januari 2020 23:05 WIB


Caption foto : Danrem 074/Warastratama Surakarta, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, saat pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode XII Tahun 2020 di halaman Gedung dr. Prakoso UNS, Selasa (14/01/2020). (Dok. Humas UNS)

SOLO, solotrust.com - Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Brigadir Jenderal TNI Rafael Granada Baay menghadiri acara upacara penerjunan 1738 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode XII Tahun 2020 di halaman Gedung dr Prakoso UNS, Selasa (14/01/2020).

Danrem mengatakan dalam Kabinet Indonesia Maju, Presiden RI Joko Widodo menyatakan pemerintah menaruh perhatian besar terhadap upaya pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Selain itu juga ditekankan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa haruslah pancasilais, toleran, dan memiliki jiwa gotong royong.



“Mahasiswa KKN inilah sebagai satu sumber daya manusia (SDM) yang sudah memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknolongi serta memiliki wawasan kebangsaan Indonesia yang kuat dan kokoh tak tergoyahkan. Kemampuan yang sudah dimiliki penting sekali untuk selalu diasah dan dikembangkan agar semakin profesional dan mumpuni,” kata Brigjen TNI Rafael Granada Baay di hadapan ribuan mahasiswa KKN.

Danrem menambahkan, pelaksanaan KKN harus dimanfaatkan benar bagi para mahasiswa dalam menjalankan program yang ditetapkan untuk mengoptimalkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknolongi.

“Selamat menjalankan KKN, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat di lokasi KKN,” pungkasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com