Selasa , 14 Juli 2020

Ambyar! Ini "Sihir" Didi Kempot yang Bikin Campursari Berjaya Lagi

18 Januari 2020 17:27 WIB


Brand Ambassador Shopee, Didi Kempot

Ambyar. Kata ini belakangan begitu nge-hits di kalangan milenial. Kata ‘ambyar’ mendadak populer setelah digaungkan Didi Kempot dan para fans setianya.

Musisi satu ini memang seolah punya sihir. Siapa tak kenal Didi Kempot? Siapa pun anak zaman now pasti tahu betul lelaki berjuluk Lord of Broken Heart itu. Karya-karyanya seolah mampu memiliki kedudukan yang sejajar dengan musik Barat dan K-Pop yang digandrungi remaja masa kini dengan lagu-lagu galau dan patah hatinya.



Yup, lewat sentuhan tangan dingin dan suara emas Lord Didi, musik campursari kini berjaya kembali setelah beberapa tahun sempat kehilangan eksistensi. Musisi legendaris asal Solo, Jawa Tengah yang sudah mengarungi blantika musik tanah air sejak era 1990-an ini kembali membuat ambyar panggung musik Indonesia.

1. Musik Campursari Ringan dan Sarat Makna

Sejak awal berkiprah di dunia tarik suara, Didi Kempot sudah lekat dengan genre campursari. Tembang-tembangnya yang ringan dan catchy, namun sarat makna membuat Bapak Patah Hati ini gampang diterima masyarakat luas. Bukan hanya generasi X saja yang dapat menikmati lagu sang maestro, namun generasi Y dan Z pun gandrung dengan tembang-tembang campursarinya.

Didi Kempot sepertinya memang memberikan ‘racun’ pada musiknya hingga lagu-lagunya dapat abadi dan mampu mengembalikan kejayaan campursari.

Buktinya, tiap kali menggelar pementasan selalu dipadati penonton. Menariknya lagi, aksi panggung lelaki kelahiran 1966 itu banyak ditonton kalangan milenial. Ini membuktikan musik Lord Didi kini tak hanya digemari kalangan pencinta musik tradisional saja, namun merambah ke generasi milenial yang pada dasarnya tidak familier dengan genre musik campursari. 

2. Idola Baru Milenial

‘Virus ambyar’ mulai menghinggapi generasi milenial pada pertengahan 2019 setelah sang musisi viral di dunia maya. Kala itu, Didi Kempot menjadi trending topic Twitter, tepatnya pada 10 Juni 2019. Setelah viral, seolah bangun dari tidur, musik campursari nge-hits lagi dengan ikon Didi Kempot.

Mengusung lagu-lagu galau dan patah hati, pelantun tembang Banyu Langit pun dapat julukan Godfather of Broken Heart dari para fans-nya. Hari ini, kalangan milenial, terutama para sad boy dan sad girl Sobat Ambyar (fans Didi Kempot) sangat akrab dengan tembang-tembang Lord Didi, seperti Sewu Kutho, Stasiun Balapan, Layang Kangen, Cidro, Pamer Bojo, Kalung Emas, atau pun Ambyar. Bisa dibilang campursari kini jadi salah satu musik galaunya anak muda. 

3. Musisi Jenius Patah Hati

Didi Kempot termasuk salah satu musisi jenius yang punya nama besar. Tak hanya di Indonesia, ketenarannya bahkan sampai di Suriname. Tepat kiranya jika ia dijuluki Lord of Broken Heart atau Godfather of Broken Heart, mengingat tambang-tembangnya lekat dengan nuansa patah hati. Didi seolah tahu betul jika persoalan broken heart itu jamak terjadi di tengah masyarakat, terutama yang tengah dimabuk cinta.

Lewat eksistensi Didi Kempot, kini campursari bukan lagi dipersepsikan sebagai musik ‘ndeso’ atau musik ‘kampung’, namun telah menjelma menjadi musiknya semua kalangan. Penikmatnya tidak hanya datang dari masyarakat Jawa semata, namun sudah merambah ke seluruh pelosok Tanah Air. Jika dulu banyak yang gengsi nyanyi campursari, justru sekarang edgy millennials pun sangat menikmati genre ini. Berkaca dari hal itu, bisa dibilang sosok Didi Kempot adalah ikon lintas generasi yang tidak henti-hentinya menunjukkan apresiasi dan semangatnya terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

4. Keluarga Shopee

Sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia, Shopee yang memiliki visi serupa dengan sang maestro campursari menjalin kolaborasi untuk mengangkat kekayaan seni dan budaya Nusantara melalui rangkaian inisiatif menarik. Didi Kempot yang resmi menjadi anggota keluarga besar Shopee Indonesia pastinya akan menjadi bagian dan ikut memeriahkan promo Shopee 2.2 Men Sale 2020. 

So, Sobat Shopee jangan ngaku jadi Sobat Ambyar kalau kamu belum ngeramein program belanja Shopee 2.2 Men Sale 2020. Banyak promo digeber mulai pertengahan Januari 2020 ini hingga awal Februari 2020 mendatang.  Khusus bagi para cowok, ada beragam penawaran spesial, seperti Super Flash Sale, Super Brand Day, Game Day, Fashion Pria Day, Serba 10 Ribu Day, Cashback Day hinggaHobi dan Perlengkapan Olahraga Day.

Langsung check out aja guys! Kapan lagi ada promo semenarik ini. Buruan belanja di Shopee 2.2 Men Sale 2020, jangan lewatkan promo asyik ini!

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com