Sabtu , 4 April 2020

Inilah Capaian BTS di Chart Official Sejauh Ini, Bukti Dedikasi Para ARMY Inggris

22 Januari 2020 05:05 WIB


BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - "Black Swan", lagu terbaru BTS berhasil debut di Top 40, tepatnya peringkat ke-34 chart Official Inggris setelah dua hari dirilis. Ini menjadi kesekian kalinya lagu BTS berhasil masuk chart lagu-lagu terpopuler di Inggris tersebut.



BTS sendiri pertama kali masuk dalam chart Official pada 2016, dengan albumnya "Wings", di peringkat ke-62. Pada tahun 2017, lagunya "DNA" pertama kali menembus chart single di sana, tepatnya di peringkat ke-90. Album "Love Yourself: Her" juga berhasil debut pada peringkat ke-14 kala itu.

Baca: Rekor! Black Swan Puncaki Chart iTunes di 94 Negara Sejauh Ini

"Prestasi ini bahkan lebih mengesankan ketika Anda mempertimbangkan bahwa sebagian besar musik mereka ditampilkan dalam bahasa Korea," kata chart Official (15/1/2020).

Sejak itu, BTS berhasil masuk Top 40 dengan "IDOL" dan "Boy With Luv". Empat album seri Love Yourself pun berhasil mencapai Top 20. Album "Map of the Soul: Persona" bahkan pernah memuncaki chart album Official.

Meski tak masuk Top 40, BTS telah mendaratkan sejumlah lagunya di chart single, yakni "Mic Drop" (posisi ke-46), "Fake Love" (42), "Waste It On Me" (57), "Make It Right" (68), "Mikrokosmos" (74), dan "Dream Glow" (61).

Official juga mengatakan bahwa UK A.R.M.Y (Adorable Representative MC for Youth) yang serius dan berdedikasi untuk idolanya telah melakukan streaming hingga 467 juta kali sejauh ini, apakah itu dari single, EP maupun album.

Lagu yang paling banyak distreaming baik secara audio maupun video adalah "Boy With Luv" featuring Halsey (2019), sekaligus menjadi lagu BTS yang mampu memperoleh peringkat tertinggi, yakni no.13, dengan 29,1 juta kali streaming.

Masih dalam hal streaming, "IDOL" menempati peringkat kedua dengan 21,8 juta kali. Lagu yang menggabungkan instrumen tradisional Korea dengan musik dance Afrika Selatan ini menjadi lagu pertama BTS yang masuk Top 40, yakni di peringkat ke-21. Sementara itu, "DNA" menjadi lagu ketiga BTS yang paling banyak distreaming sejauh ini.

Posisi keempat ditempati "Fake Love" yang rilis pada Mei 2018, dengan 20,3 juta kali. Sedangkan posisi kelima ditempati "Mic Drop". Lagu yang terinspirasi dari aksi menjatuhkan mikrofon dari Barack Obama ini sudah distreaming hingga 17,7 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com