Senin , 30 Maret 2020

6 Kepsek Kunjungi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo

23 Januari 2020 03:03 WIB


Kepala sekolah (Kepsek) dari SD Muhammadiyah di Yogyakarta melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Selasa (21/01/2020)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak enam kepala sekolah (Kepsek) dari SD Muhammadiyah di Yogyakarta melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Selasa (21/01/2020). Rombongan dipimpin Kepala SD Muhamamdiyah Condong Catur Sulasmi yang telah membina lima SD Muhammadiyah sebagai klaster.

Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi bersama kepala sekolah lima klaster, yaitu SD Muhammadiyah Kolombo Depok, SD Muhammadiyah Kayen Depok, SD Muhammadiyah Ngaglik, SD Muhammadiyah Semingin Moyudan, dan SD Muhammadiyah Kedungbanteng Moyudan,” ujarnya dalam sambutan.



Sulasmi mengatakan, SD Muhammadiyah 1 Ketelan bisa mengikuti jejak SD Muhamamdiyah Condong Catur yang meraih juara pertama Sekolah Sehat tingkat nasional 2019 pada kategori Pembinaan Karakter Siswa Terbaik.

“Kami bertekad memajukan sekolah Muhammadiyah secara nasional, baik yang ada di Surakarta maupun di Yogyakarta, maju bersama, berkembang, dan berkemajuan. Kami tertarik lima hari sekolah dan 30 ekstrakurikuler,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti berharap para kepala sekolah dari Yogyakarta ada inovasi dan inspirasi baru setelah berkunjung dan bisa ATM (amati, tiru, dan modifikasi). 

”Sebuah kebanggan tersendiri sekolah sebesar CC beserta klasternya mengunjungi SD Muhammadiyah 1 yang sedang berbenah, bareng menjadi sekolah Rujukan Tingkat Nasional. Luas sekolah kami 1984 meter persegi tidak sebanding, pernah post test bareng Bu Lasmi nilainya sama mendapatkan nilai 100, terkait pelaksanaan lima hari sekolah telah berjalan kurang lebih empat tahun. Kali pertama sejak diluncurkan Mendikbud Muhadjir Effendy waktu itu,” tukasnya.

Waka Kurikulum SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Eko Apri Anggoro mengungkapkan, banyak ilmu dapat diserap dalam kegiatan itu, di antaranya keunggulan dan kelebihan antarsekolah. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com