Minggu , 29 Maret 2020

Stadion Manahan Siap Gelar Piala Dunia U-20

27 Januari 2020 19:03 WIB


Anggota Komisi IV DPRD Solo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stadion Manahan, Senin (16/12/2019)

SOLO, solotrust.com - Stadion Manahan siap digunakan untuk Piala Dunia U-20. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera bersiap untuk melakukan persiapan pendukung perhelatan dunia yang akan digelar 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Stadion Manahan merupakan salah satu venue alias tempat pertandingan dari enam stadion lain yang ada di Indonesia, ditunjuk Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA untuk Piala Dunia U-20.



"Stadion kita (Manahan-red) sudah ready (siap-red). Standarnya sudah sesuai dan hanya perlu dilanjutkan penataan di sekitar stadion sesuai standar FIFA," papar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Joni Heri Sumantri ditemui di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Pihaknya menambahkan, penataan akan diterapkan di Stadion Manahan sesuai dengan petunjuk PSSI.

"Harus ada penanganan ring satu, dua dan tiga. Ring satu di dalam stadion, ring dua kawasan dalam pagar stadion dan ring tiga itu di luar pagar stadion. Ring satu atau dalam stadion sudah siap sehingga tidak ada yang perlu dipermasalahkan, sedangkan ring dua sifatnya pembenahan. Ring tiga masih harus ada pembahasan khusus karena berkaitan dengan fungsi kawasan," imbuh Joni.

Diungkapkan pula, kawasan di luar pagar stadion digunakan sebagai area perdagangan.

"Standarnya harus ada sterilisasi, jadi harus kita bahas dahulu secara lintas OPD (organisasi perangkat daerah) dan minta arahan dari wali kota seperti apa," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com