Entertainment

Wabah Corona, Sejumlah Artis K-Pop Tunda Kegiatan di Tiongkok Maupun Negara Lain

Selebritis

3 Februari 2020 06:06 WIB

WJSN, girlgroup asal Korea Selatan tunda acara fansign di Tiongkok karena wabah virus corona. (Foto: Instagram WJSN @wjsn_cosmic).

Solotrust.com - Wabah virus corona berpengaruh pada kegiatan sejumlah artis Korea Selatan di dalam maupun di luar negeri, termasuk penundaan acara-acara yang semula sudah dijadwalkan akan berlangsung di Tiongkok.

Pada 31 Januari 2020, Starship Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan menunda acara fansign WJSN di Guangzhou, Tiongkok, yang akan diadakan pada 1 Maret mendatang. Mereka menyatakan bahwa keputusan itu dibuat untuk kesehatan dan keselamatan artis dan para penggemar. Mereka akan memberi tahu penggemar rincian baru di kemudian hari.



YG Entertainment juga mengumumkan bahwa mereka diberitahu bahwa syuting untuk penampilan Lisa BLACKPINK di program audisi "Idol Producer 2" di Tiongkok telah dibatalkan. Lisa sebelumnya ditetapkan akan menjadi mentor dance dalam program itu.  Syuting sendiri sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Februari 2020. Belum diputuskan apakah syuting itu akan dilakukan di kemudian hari atau tidak.

Selain acara-acara di Tiongkok, sejumlah artis K-Pop pun membatalkan acara mereka di Korea Selatan.

PENTAGON telah mengumumkan bahwa showcase untuk kembalinya mereka dengan album baru telah dibatalkan, yang semula dijadwalkan berlangsung pada 12 Februari. Agensi mereka Cube Entertainment mengatakan bahwa sebagai gantinya, mereka akan mengadakan showcase tanpa penonton langsung, yakni akan menampilkannya via siaran V Live.

MOMOLAND juga akan menunda fanmeetingnya Jepang, yang dijadwalkan berlangsung pada 19 dan 21 Maret di Tokyo dan Osaka. MLD Entertainment menjelaskan bahwa pertemuan penggemar itu harus ditunda karena berbagai faktor  termasuk kekhawatiran terhadap virus corona.

Super Junior juga diketahui membatalkan 2 konser untuk menandai rilisnya album "Timeless" di Goyang, dekat Seoul. Pada Senin (27/1) lalu, label SJ mengatakan mereka membatalkannya karena khawatir pada infeksi virus corona.

NCT Dream juga diketahui menunda konsernya di Singapura karena wabah virus corona. Pada 30 Januari 2020, Dream Maker yang merupakan agensi konser dari SM Entertainment mengumumkan penundaan ini.

"Karena kekhawatiran proliferasi virus corona, kami sangat menyesal mengumumkan bahwa konser ini telah ditunda," kata pihak Dream Maker.

Mereka menambahkan, "Keamanan artis dan staf adalah prioritas utama kami. Kami akan terus bertindak atas saran dari pihak yang berwenang mengenai virus corona serta mengambil tindakan pencegahan."

NCT Dream semula dijadwalkan tampil pada 15 Februari 2020 dalam tur konser mereka bertajuk "The Dream Show" di The Star Theater,  The Star Performing Arts Centre di Singapura. (Lin)

(wd)