Sabtu , 4 April 2020

Dampak Pembangunan Flyover Purwosari, Underpass Makamhaji Macet Parah

6 Februari 2020 19:33 WIB


Kondisi lalu lintas di underpass Makamhaji macet parah sebagai imbas dari pembangunan flyover Purwosari

SOLO, solotrust.com - Kemacetan imbas proyek flyover Purwosari tak hanya terjadi di Kota Solo. Lalu lintas di Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di underpass Makamhaji, Kartasura, juga menjadi macet.

Pantauan solotrust.com sejak Kamis (06/02/2020) pukul 08.00 WIB hingga sore antrean kendaraan terlihat dari arah Timur. Kendaraan harus berjalan perlahan saat turun dan keluar underpass. Bahkan, kemacetan meluas hingga perempatan palang pintu kereta api Mayang dan kawasan perempatan RCTI Gentan



Sementara dari arah Barat, arus terpantau lancar. Tak ada penumpukan kendaraan melintasi underpass Makamhaji. Adapun di simpang empat Tugu Lilin Pajang yang berada di Timur underpass terpantau lancar. Namun, ketika kendaraan dari Timur, Selatan, dan Utara mengarah ke Barat, penumpukan langsung terjadi di underpass.


Menurut warga Kampung Pijilan, Makamhaji, Edi, kemacetan terlihat sejak dua hari ini. Seperti diketahui, proyek flyover Purwosari dimulai sejak Rabu (05/02/2020) kemarin.

"Hari biasanya tidak semacet ini. Memang arus dari Purwosari kebanyakan masuk ke sini," ujarnya

Kemacetan hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu, yakni saat jam berangkat dan pulang sekolah atau bekerja. Selain jam-jam tersebut, lalu lintas lancar.

"Hal yang jelas, pagi dan sore hari itu macet. Kalau siang-siang gitu tidak macet," kata dia.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com