Rabu , 15 Juli 2020

Tim KKN UNS Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah Mebel

11 Februari 2020 19:03 WIB


Tim kuliah kerja nyata Universitas Sebelas Maret (KKN UNS) Kelurahan Gilingan mengadakan sosialisasi Online-Based Marketing dan Pemanfaatan Limbah Meubel pada 4 Februari 2020 di aula Kantor Kelurahan Gilingan, Banjarsari

SOLO, solotrust.com - Tim kuliah kerja nyata Universitas Sebelas Maret (KKN UNS) Kelurahan Gilingan mengadakan sosialisasi Online-Based Marketing dan Pemanfaatan Limbah Meubel pada 4 Februari 2020 di aula Kantor Kelurahan Gilingan, Banjarsari. Acara itu merupakan salah satu program kerja utama tim KKN UNS Gilingan.

Sosialisasi Online-Based Marketing dan Pemanfaatan Limbah Meubel dihadiri 27 peserta perwakilan dari setiap RW di Kelurahan Gilingan. Narasumber sosialisasi adalah Rudy Hantoro, salah satu perwakilan dari Gapura Digital Google Indonesia dan Abdur Rohman Al Hafidh dari Djoewal, salah satu bisnis yang bergerak di sektor ekonomi kreatif memanfaatkan limbah mebel menjadi kerajinan tangan.



Kegiatan sosialisasi Online-Based Marketing dan Pemanfaatan Limbah Meubel digelar guna meningkatkan kesadaran dan mengedukasi warga Kelurahan Gilingan dalam memanfaatkan fitur online. Dalam hal ini untuk mengembangkan bisnis mereka dan mengajak masyarakat setempat mengolah limbah mebel menjadi produk kerajinan tangan bernilai jual tinggi.

“Acara ini diselenggarakan untuk membangkitkan semangat warga Kelurahan Gilingan dalam mengembangkan bisnis-bisnisnya secara online dan berbagi kepada para peserta tentang manfaat dari limbah mebel yang dapat diolah menjadi produk kerajinan dan memiliki nilai jual tinggi,” jelas Koordinator Desa Tim KKN UNS Gilingan, Reza Muzakki Ahmad.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pemberian sambutan oleh Reza Muzakki Ahmad. Berikutnya dilakukan sambutan oleh Lurah Gilingan Joko Partono dan pemberian materi online-based marketing oleh Rudy Hantoro dari Gapura Digital Google Indonesia. Acara ditutup dengan sosialisasi pemanfaatan limbah mebel menjadi produk handicraft oleh Abdur Rohman Al Hafidh dari Djoewal.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com