Minggu , 5 April 2020

Viral, Pelaku Pembuang Sampah di Sungai Bengawan Solo “Terciduk”

18 Februari 2020 14:03 WIB


Seorang laki-laki membuang sampah di Sungai Bengawan Solo. (facebook @Shennow Muachieh Ghimbalht)


SOLO, solotrust.com- Video viral kembali mewarnai halaman social media facebook. Kali ini video menggambarkan seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor lengkap dengan bronjong, berhenti di tepi jembatan Jurug, Solo.



Usai berhenti laki-laki tersebut mengambil bungkusan plastik yang diduga berisi sampah lalu membuangnya ke sungai. Aksi tersebut berhasil diabadikan oleh warga sekitar dengan kamera ponselnya.

Warga yang diduga adalah pemilik akun @Shennow Muachieh Ghimbalht ini sepertinya memang sudah mengetahui bahwa laki-laki tersebut sering membuang sampah ke sungai bengawan solo, sehingga ia mencegat pelaku dan sengaja mengabadikan gambarnya.

Oleh @Shennow Muachieh Ghimbalht, video diunggah di grup facebook @‎INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA pada 15 Februari 2020.

“Ini lho bapaknya yang buang sampah di sungai ini lho, pun pak wah njenengan jos njenengan, apik banget njenengan.” Kata si perekam video sambil mencegat pelaku pembuang sampah.

Unggahan tersebut cukup banyak mendapat komentar dari warga net. Banyak diantara mereka yang menyayangkan aksi buang sampah ke sungai. Bahkan warganet juga mengharapkan si pelaku mendapat sanksi.

“Bukti nyata....... Harus kena sanksi itu mas bro...... Jossss.” Tulis @Ken Arok.

“Tangkap biar jera...“ tulis akun @M.Hadhi Wijaya  

Bahkan akun @Bang Toyib Putra Bengawan mengatakan bahwa dirinya telah mengintai pelaku sejak sekitar satu tahun, dimana pada jam yang sama pelaku selalu melakukan aksinya membuang sampah di Sungai Bengawan Solo.

“Udah satu tahunan kurang lebih saya mengati orang ini pada jam yang sama selalu membuang sampah disitu.” @Bang Toyib Putra Bengawan.

Membuang sampah di sungai oleh pemerintah sudah dilarang, karena hal tersebut dapat berdampak fatal, seperti terjadi banjir.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com