Senin , 30 Maret 2020

UEFA CHAMPIONS LEAGUE Borussia Dortmund vs PSG: Dua Goal Haaland Buat Dirinya Cetak Rekor Baru

19 Februari 2020 09:00 WIB


Selebrasi Haaland.

Solotrust.com, UEFA CHAMPIONS LEAGUE Borussia Dortmund vs PSG: Dua Goal Haaland Buat Dirinya Cetak Rekor Baru - Pertandingan babak 16 besar leg pertama Liga Champions berlangsung ketika publik Signal Iduna Park kedatangan tamu asal Prancis, Paris Saint Germain. Jual beli serangan berlangsung pada pertandingan pagi tadi, kedua tim sama-sama memasang pemain andalan mereka.

Bermain di publik sendiri, Die Borussien tentu tak ingin kehilangan moment untuk merebut kemenangan di leg pertama. Duet Thorgan Hazard, Erling Haaland dan Sancho menjadi momok lini pertahanan Le Parisien yang dibentengi Thiago Silva dan Marquinhos. Pertandingan di babak pertama berlangsung tanpa adanya goal, di babak kedua tepatnya dimenit 66, pemain rekrutan anyar Dortmund, Erling Haaland berhasil menjebol gawang Paris Saint Germain yang dijaga Keylor Navas.



Keunggulan Borussia Dortmund tak berlangsung lama, 6 menit kemudian tepatnya dimenit 72, PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat goal yang dicetak mega bintang mereka, Neymar. Mendapatkan umpan terukur dari Kylian Mbappe, Neymar yang di depan gawang tanpa satupun pertahanan Dortmund yang jaga sukses menjebol gawang Dortmund.

Kedudukan imbang pun juga tak berlangsung lama. Dimenit 77, lagi-lagi Erling Haaland sukses menceploskan bola lewat sepakan luar kotak pinaltinya dan membawa Dortmund unggul 2-1. Kemenangan ini tentu belum aman karena PSG berhasil menceploskan 1 goal.

"Hasil ini cukup berbahaya, karena Paris Saint Germain memiliki sebuah tim yang tangguh dan masih bisa lolos di leg berikutnya," simpul dia.

Setelah pertandingan ini, Haaland lagi-lagi memecahkan rekor dengan pemain yang mencetak 10 goal hanya dalam 7 pertandingan, baik saat masih berseragam RB Salzburg dan saat ini telah berseragam Dortmund. Dengan tambahan dua goalnya, pemain berusia 19 Tahun ini juga menyamai top skor Liga Champions sementara, Robert Lewandowski dengan torehan 10 goal.

"Aku senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, tapi aku merasa masih bisa tampil jauh lebih baik," kata Halland kepada UEFA.com. "Aku harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkat."

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com