Minggu , 12 Juli 2020

BPC PHRI Boyolali Gelar Barista Competition and Coffee Workshop

21 Februari 2020 11:01 WIB


Ilustrasi barista

BOYOLALI, solotrust.com - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Boyolali akan menyelenggarakan Barista Competition & Coffee Workshop di Front One Hotel Airport, Boyolali, Jumat (28/02/2020). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PHRI dan HUT ke-1 BPC PHRI Boyolali. 

Ketua BPC PHRI Boyolali, Heni mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta unjuk keterampilan para peracik kopi atau barista di hotel dan restoran anggota PHRI khususnya dan Soloraya pada umumnya. Sekaligus memperingati Hari Kopi Nasional yang jatuh pada 11 Maret 2020.



"Kegiatan ini akan mendukung kualitas produk kopi di kedai-kedai kopi guna meningkatkan kencintaan masyarakat pada umumnya terhadap kopi Nusantara," kata Heni yang juga owner Hotel Boyolali Indah, Kamis (20/02/2020). 

Lomba Barista nantinya akan memperebutkan juara satu sampai tiga dengan dua kategori. Pertama, kategori manual Brew V60 dengan juri profesional seperti Haryo K (Co-Founder Konco Lawas Coffe-Semarang), Titik Rahma (Coffee Trainer-Surabaya), R Deril Junior (2nd Winner Roasting Competition RKN Smesco Jakarta 2018-Solo).

Kategori kedua ada Latte Art dengan juri Triyono (owner Amajiwa Coffee-Solo), Viki Rahardja (Barista Trainner-Jakarta), Anaz Beks (1st Winner LatteArt Kedai Kopi 2013, 1st Winner LatteArt Solo 2014-Yogyakarta).

Adapun biaya pendaftaran lomba barista Rp200 ribu sudah termasuk sertifikat dan snack dengan hadiah lomba cukup menarik hingga jutaan rupiah. 

"Lomba Barista akan diselenggarakan pada 28 Februari 2020 di Front One Hotel Airport,” kata ketua panitia, Shaufan yang juga general manager Front One Hotel Airport.

Sementara workshop mengangkat tema “Buka Kedai Kopi? Siapa Takut?” menghadirkan pembicara sekaligus CEO Oorth Krishna Adityangga. Bagi peserta yang ingin mengikuti workshop cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu.

"Kami harapkan workshop ini dapat menjadikan sarana untuk bisa berdiskusi lebih dalam berbagi ilmu mengenai kopi dan apa saja kiat-kiat yang harus kita siapkan untuk membuka kedai kopi," tambah Humas PHRI Boyolali, Massaputra yang juga sales marketing manager Ataya Hotel. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com