Selasa , 7 April 2020

RM Jelaskan Mengapa BTS Mereboot Lagu-lagu Mereka di Masa Lalu untuk Album 7

24 Februari 2020 19:02 WIB


BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Beberapa judul lagu dalam album terbaru BTS "Map of the Soul: 7" adalah reboot dari lagu-lagu yang sebelumnya pernah dirilis, yakni di awal karir mereka. BTS debut pada tahun 2013 dengan mini album "2 Cool 4 Skool".



"Persona" yang dibawakan RM diketahui menggunakan sampel musik dari "Intro: Skool Luv Affairs" (2014) dan "Boy With Luv" juga reboot dari "Boy In Luv" (2014).

"Interlude: Shadow" yang dibawakan Suga menggunakan sampel musik dari "Intro: O!RUL8,2?" (2013) dan "Outro: Ego" yang dibawakan J-Hope menggunakan sampel musik "Intro: 2 Cool 4 Skool" (2013). Sedangkan "ON" adalah reboot dari "N.O" (2013).

Sementara itu "We Are Bulletproof: the Eternal” adalah kepanjangan dari “We Are Bulletproof Pt. 2" (2013).

Sebelum debut, RM dan dua rekannya di Big Hit kala itu yakni Supreme Boi dan Iron mererilis "We Are B.P.B" pada 12 Oktober 2010, yang kemudian direkam lagi dengan 7 anggota BTS menjadi "We Are Bulletproof Pt.1" dan dirilis pada ulangtahun kedua BTS Juni 2015.

Dalam wawancara BTS dengan Variety pada peluncuran album itu (21/2), Jeff Benjamin mengatakan bahwa banyak lagu dalam album ini yang mengingatkan pada lagu-lagu mereka di masa lalu. "Ini terasa seperti momen nyata untuk refleksi bagi kalian juga. Begitu banyak lagu yang terhubung ke lagu-lagu sebelumnya," katanya.

Terkait hal itu RM mengatakan bahwa mereka tidak tahu akan mencapai posisi seperti ini. "Tentu saja, kami bermimpi, kami ingin menjadi besar, kami ingin pergi setinggi mungkin, tetapi kami tidak pernah mengekspektasikan energi seperti ini, reaksi seperti ini di seluruh dunia. Suatu hari, kami bangun dan kami seperti, "Dimana kami?" Ketika Anda tidak tahu harus ke mana, saya pikir cara terbaik adalah berjalan di jalan yang telah Anda lalui," kata RM.

Leader BTS itu melanjutkan, "Jadi, reboot lagu-lagu adalah cara terbaik untuk merefleksikan diri kami sendiri dan mencari tahu diri kami lagi: Dimana kami? Apa yang kami lakukan? Siapa kami di masa lalu? Dan siapa kami sekarang? Begitulah yang terjadi."

Terkait reboot ini, Jungkook dalam wawancara dengan MTV Fresh Out juga mengatakan bahwa karena 7 adalah reboot, maka mereka mengambil lagu lama mereka "N.O" menjadi "ON". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com