Sabtu , 28 Maret 2020

Referensi! Beberapa Foto Desain Rumah Minimalis, Sederhana dan Modern Tampak Depan

17 Februari 2020 18:01 WIB


Ilustrasi desain rumah

Solotrust.com - Setiap keluarga pastinya mengidamkan punya rumah indah dan nyaman ditinggali, terutama bagi pasangan muda baru menikah. Di masa-masa awal pernikahan, pasangan muda biasanya menginginkan rumah sederhana, namun terkesan mewah dan modern. Sebenarnya untuk memiliki rumah yang di inginkan tersebut membutuhkan desain rumah baik itu desain rumah yang minimalis, sederhana, dan modern.

Merangkum dari berbagai sumber, saat ini banyak rumah minimalis sederhana ditawarkan sehingga kalangan keluarga muda bisa memilih kapan saja mereka ingin membeli rumah. Adapun dari sekian banyak gaya rumah yang ada, tentunya harus tetap mempertimbangkan selera serta kebutuhan yang diperlukan.



Referensi Desain Rumah Mnimalis, Sederhana, dan Modern dari Tampak Depan


Rumah sederhana minimalis punya ciri khas mengutamakan kesan simpel dengan pembatasan jumlah perabot di dalamnya. Keuntungan rumah seperti ini, antara lain lebih hemat ruang, waktu pengerjaan, biaya pengerjaan, dan biaya pemeliharaan. Mengingat areanya tidak luas, perlu penataan interior secara tepat dan rapi agar rumah tidak terkesan sempit. 

Bicara tentang properti, rumah minimalis modern saat ini juga banyak diburu. Desain minimalis modern semakin disukai masyarakat karena pada dasarnya konsep minimalis modern mengutamakan efisiensi dan fungsional, tetapi dapat memenuhi kebutuhan penghuninya.


Konsep rumah minimalis modern tidak hanya sebatas pada desain arsitektur semata, namun juga tetap memperhatikan desain interior, pemilihan perabot, warna, pengaturan cahaya hingga tanaman penghias rumah. Setidaknya ada lima karakteristik desain rumah minimalis modern perlu diketahui. Selain fungsi dan bentuk sederhana serta dinding maupun langit-langit sederhana, kondisi ruangan juga harus bersih dan terang, dekorasi tepat, dan visual yang tepat dalam menempatkan furniture.

Bicara tentang esensi minimalisme, inspirasi rumah minimalis tampak depan serba putih cocok menjadi alternatif hunian. Rumah minimalis tampak depan berbentuk kotak memiliki pesona dan keunikan tersendiri. Kombinasi antara desain pintu garasi warna abu lembut dan sentuhan kayu alami pada model pintu minimalis mampu menghadirkan nuansa minimalis modern yang juga hangat secara bersamaan.


Bagi pecinta rumah minimalis yang tidak keberatan dengan sedikit exposure, penggunaan kaca bisa jadi material pilihan untuk rumah minimalis tampak depan. Inspirasi rumah minimalis tampak depan dengan penggunaan kaca sangat cocok untuk rumah yang letaknya berada di ujung jalan atau agak jauh dari keramaian. Pemilihan kaca transparan bisa menjadi sebuah galeri yang membuat rumah minimalis tampak depan tampil modern dan tidak membosankan. 

Desain properti sebaiknya memang disesuaikan dengan luasan dan kebutuhan penggunanya. Terkait itu, rumah satu lantai pun bisa berdesain minimalis modern. Dengan luasan yang agak besar, paling tidak bisa dibuat dua kamar.


Secara arsitektur, ruangan depan dekat pintu masuk dapat dijadikan ruang tamu. Namun, dapat sekaligus sebagai ruang makan dan dapur. Sementara di bagian belakang dapat difungsikan sebagai kamar tidur dan kamar mandi serta ruang bersantai keluarga.

Sementara bagi yang ingin punya rumah dua lantai tentu lebih leluasa dalam menentukan desain ruangan. Ada banyak alternatif untuk menempatkan barang-barang yang dirasa penting dan diperlukan.


Lantai bawah/dasar dapat dimanfaatkan sebagai dapur, ruang tamu, dan kamar mandi, Adapun untuk lantai atas bisa difungsikan sebagai kamar tidur dan kamar mandi. Keuntungan rumah dua lantai, yakni pemilik dapat membagi rumah jadi tiga kamar, satu toilet, atau dua kamar tidur, dan dua kamar mandi sesuai keinginan.

Sumber: 123berita

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com