Minggu , 31 Mei 2020

Wabah COVID-19, Beomgyu TXT Ingatkan Fans untuk Gunakan Masker dan Sering Mencuci Tangan

28 Februari 2020 05:04 WIB


Beomgyu TXT (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Beomgyu, salah satu anggota Tomorrow by Together (TXT) mengunggah sebuah postingan di Twitter pada 25 Februari 2020 terkait flu yang pernah dideritanya. Korea Selatan sendiri kini tengah dilanda wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Beomgyu mengunggah sebuah memo yang memperlihatkan apa saja yang harus orang-orang di keluarganya lakukan ketika ia dulu terkena flu babi. "Rupanya, saya meletakkan ini di pintu kamar saya ketika saya menderita flu babi di masa lalu," katanya.



Saat itu Beomgyu berusia 14 tahun. Ia menulis bahwa orang-orang harus datang dengan tangan yang bersih ketika masuk ke kamarnya. Dia juga mengatakan kakaknya tidak boleh tidur maupun berbaring di kamarnya karena bisa tertular. Selain itu, Beomgyu juga melarang berbagi sikat gigi, handuk dan pasta gigi yang sama dengan anggota keluarganya yang lain. Makanpun Beomgyu harus terpisah dari mereka sampai ia sembuh.

Beomgyu juga menuliskan keadaannya saat terkena flu babi itu, yakni mual, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan. Ia juga meminta ibunya agar membawakan banyak air hangat untuknya. "Ya Tuhan, tolong segera buat saya merasa lebih baik. Saya merasa sakit," tulis Beomgyu dalam memonya.

Dalam postingannya itu, Beomgyu juga mengatakan kepada penggemar TXT yakni MOA untuk selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

"MOA, kalian harus mengenakan masker setiap saat dan sering-seringlah mencuci tangan. Tetap sehat!," kata Beomgyu.

Berdasarkan keterangan KCDC (Korea Centers for Disease Control and Prevention), pada Rabu (26/2) pukul 7 malam, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Korea Selatan mencapai 1.261, dengan 12 kasus meninggal. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com